(2-Habis) Polemik Bansos DPRD Bali Dipangkas: Tirtawan Kasih Pencerahan Terhadap Cuitan Netizen

Foto Dok Balieditor.com: Nyoman Tirtawan, DPRD Bali

BALIEDITOR.COM – KHUSUS tentang pembangun proyek shortcut, Tirtawan pun memberikan pencerahan yang cukup detail. Pencerahan Tirtawan soal shortcut itu menyangkut kewenangan tingkatan pemerintahan dan sumber pembiayaannya.

Politisi NasDem asal Desa Bebetin, Kecamatan Sawan, Buleleng, Bali itu dengan penuh percaya diri memberikan pencerahan kepada para netizen yang memberikan cuitan negative terhadap dirinya. Ia menjelaskan secara panjang lebar tentang kewenangan dan sumber pembiayaan proyet shortcut itu.

Tirtawan menjelaskan bahwa proyek shortcut itu adalah proyek nasional. Dengan demikian pembiayaan atau anggaran pembangunan shortcut bersumber dari APBN bukan dari APBD Provinsi Bali.

“Lagi bolak balik…..proyek shortcut adalah proyek nasional, anggaran berasal dari APBN alias bukan APBD. Semua proses pembangunan ada aturan dan mekanismenya. Bukan semaugue atau semau pejabat,” tandas Tirtawan dalam pencerahannya.

Terkait dana Bansos/Hibah tahun 2019, Tirtawan memaparkan bahwa dana Bansos/Hibah tahun 2019 itu sudah masuk di e-budgeting. Jadi, mustahil dirubah oleh siapapun.

“Untuk dana Hibah/Bansos tahun 2019 sudah masuk e-budgeting. Tidak bisa seperti kemauan pendapat yang banyak tapi menyalahi aturan. Mungkin untuk tahun 2020 bisa direalisasikan dan dibuat penganggaran tahun 2019 jika APBN tdk ada. Tidak mungkin Negara kalah atau lebih miskin dari daerah. Itu mekanismenya….bukan labrak regulasi,” pungkas Tirtawan. (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *