(2) Mengenal Kandidat Bupati PASS: Dari Keluarga Guru, Jadi Konglomerat, Lalu Jabat Bupati

Foto Dok Balieditor.com: Bupati PAS dalam sebuah kunjungan

Foto Dok Balieditor.com: Bupati PAS dalam sebuah kunjungan

BALIEDITOR.COM – SOSOK Putu Agus Suradnyana, S.T, sudah tidak asing di ranah politik Bali. Politisi berbadan subur yang menjabat Bupati Buleleng pada periode 2012-2017, sebelumnya menjabat Ketua Komisi III DPRD Bali.

Posisi sebagai Ketua Komisi III DPRD Bali membuat sosok Agus Suradnyana menjadi begitu penting. Apalagi di kalangan PDIP Bali, pria asal Desa Banyuatis, Kecamatan Banjar, Buleleng itu dikenal dekat dengan keluarga besar Puri Satria Denpasar yang dedengkot PDIP Bali, Cok Ratmadi, yang mantan Ketua DPD PDIP Bali, mantan Ketua Bupati Badung dan mantan Ketua DPRD Bali, yang kini sebagai senator di Senayan itu sebagai DPD RI itu.

Agus Suradnyana juga merupakan seorang konglomerat, pemilik beberapa perusahaan sektor pariwisata di Bali salah satunya Bisnis Transportasi Mai Bus.

Agus Suradnyana lahir di Singaraja, Buleleng, Bali pada 4 Agustus 1963. Ayahnya adalah seorang guru SMA di Buleleng. Dididik dengan disiplin dan sikap pantang menyerah. Hasil gemblengan ayahandanya membuta Agus Suradnyana bertarung dalam perjalanan hidup dengan meraih sejumlah prestasi baik di bisnis maupun politik. Buktinya, ia berhasil mengembangkan karier dari bawah hingga kini sukses sebagai kepala daerah dan pengusaha.

Ya, Putu Agus Suradanyana terlahir dari keluarga guru, namun atas kegigihannyas erta talenta bisnis yang diberikan Sang Hyang Widhi, ia menjadi salah satu konglomerat ternama di Pulau Dewata. Hebatnya lagi, Agus Suradnyana juga berhasil di karier politiknya menjadi Bupati Buleleng periode 2012-2017.

Bagaimana dengan Pilkada Buleleng 2017? Sebagai seorang petarung ulung, pada Pilkada Buleleng 15 Februari 2017, Agus Suradnyana kembali mendaftarkan diri sebagai kandidat bupati Buleleng untuk periode 2017-2022. Ia pun tetap setia dengan pasangannya kandidat wabup I Nyoman Sutjidra yang seorang dokter.

Kali ini posisi pasangan PASS lebih kuat selain diusung PDIP dan Partai Nasdem, juga sangat berpotensi bertarung tunggal di pesta demokrasi masyarakat Buleleng pada tanggal 15 Februari 2017 mendatang. (francelino xxf/bersambung)

Profil Putu Agus Suradnyana S.T, Bupati Buleleng ke-8:

Data Pribadi Putu Agus Suradnyana:
Tempat Tanggal Lahir : Singaraja, 4 Agustus 1963
Agama : Hindu
Jabatan : Bupati Buleleng 2012-2017 (dilantik 27 Agustus
2012)
Kebangsaan : Indonesia
Partai politik : PDI-P
Istri : I Gusti Ayu Aries Sujati
Almamater : Universitas Udayana

Riwayat Pendidikan Putu Agus Suradnyana:
SD Mutiara Singaraja
SMP Negeri 1 Klungkung
SMA Negeri 1 Denpasar
Fakultas Teknik Unud
Fakultas Teknik Universitas Dwijendra
Program Magister Ekonomi Pembangunan Unud

Karier Putu Agus Suradnyana:
Komisaris Utama Bali Utama Grup
Komisaris Utama PT Khrisna Bali Utama
Komisaris Utama PT Nadia Kencana (Mai Bus Transport)
Ketua Komisi III DPRD Bali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *