#2 Mengenal Tim Futsal SeMeton Poleng FC: Roy, Pemain Sangat Produktif, Tiga Kali Jadi Top Scorer

Foto Ist: Roy (kanan) bersama owner SeMeton Poleng FC, Nyoman Sarjana

BALIEDITOR.COM – Tim Futsal SeMeton Poleng FC bukan hanya menelorkan pemain-pemain terbaik di berbagai ajang kejuaraan futsal di Bali dan Buleleng, namun juga menelorkan pemain-pemain yang haus gol.

Salah satu pemain SeMeton Poleng FC yang sangat produktif dalam menjaring si kulit bundar ke gawang lawan adalah Komang Sydney Roy Kertayasa, 17.

Remaja kelahiran Banyualit, 18 Desember 2002, buah kasih dari pasangan Made Kertayasa dan Made Budiastari itu cukup piawai menjebol gawang lawan. Sebagai bukti anak ketiga dari empat bersaudara itu sudah menahbiskan diri sebagai top scorer di tiga kejuaraan atau turnamen futsal yang berbeda.

Yakni menjadi top scorer pada Turnamen Futsal Poleng Cup U-17; kemudian Roy kembali memperlihatkan produktivitasnya pada Kejuaraan Futsal Teenagers U-19 sebagai top scorer. Kemudian Roy menjadi menyabet gelar top scorer Porsenides 2018.

Bukan saja produktif dalam merobek jala gawang lawan, tetapi Roy juga tampil memukau dengan skil individunya dalam mengolah bola dan menjadi inspirator kemenangan timnya. Ia juga sering menjadi penyemangat bagi teman-teman setim sehingga Roy pun beberapa kali diberi gelar best player.

Roy yang tampil apik nan menawan dalam mengkoordinir serangan menjadi best player pada Turnamen Futsal Poleng Cup U-19; serta menjadi pemain terbaik alias best player di Turnamen Futsal Warung Bola Cup tingkat SMP.

Selain prestasi individu, Roy juga memberikan gelar kepada tim yang dibelanya. Seperti juara I Turnamen Futsal Poleng Cup U-19, juara I Poleng Cup U-17, juara I Turnamen Futsal Ninja Cup, juara I Futsal Canggu U-19, juara I Futsal Bupati Cup tingkat SD.

Selain itu, Roy juga mencatat juara II Turnamen Futsal Tingakt SMP Se-Kabupaten Buleleng. Ia juga bermain cemerlang di lapangan besar yakni membawa tim yang dibelanya sebagai juara II sepaka bola Liga 1 Buleleng.

Roy juga berhasil membawa timnya menyabet gelar juara III Turnamen Futsal Umum ST Taruna Wira Hita, Juara III Turnamen Futsal Istona Cup U-19. Serta Juara III Turnamen Futsal tingkat SD se-Kabupaten Buleleng. Roy lagi-lagi merebut gelar Juara III Warung Bola Cup tingkat SMP.

Luar biasa. Semoga prestasi ini tetap dipertahankan bahkan ditingkatkan sehingga bisa berkontribusi bagi Buleleng dan Bali di ajang regional dan nasional! (francelino xavier ximenes freitas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *