Angin Putting Beliung Hancurkan Rumah di Goris, Pejarakan

Foto Istimewa: Inilah rumah milik Sudiarsana yang tida beratap lagi karena seng diterbangkan oleh puting beliung.

BALIEDITOR.COM – Angin putting beliung menerjang kawasan Buleleng, Bali. Kali ini terjadi di Desa Pejarakan, Kecamatan Gerokgak, Sabtu (27/10/2018).

Informasi yang berhasil dikumpulkan Balieditor.com menyebutkan bahwa angina putting beliung menerjang Banjar Dinas Goris, Desa Pejarakan, sekitar pukul 12.30 Wita.

Akibat terjangan angin putar itu, sebuah rumah milik warga yang menjadi korban angin putting beliung itu. Namun tidak menimbulkan korban jiwa . Rumah yang rusak itu milik Wayan Sudiarsana berukuran 5,5 x 7,5 meter.

Data dari Bhabinkamtimas Desa Pejarakan, Aiptu Wayan Sudarma bahwa bagian atap yang terbuat dari seng mengalami kerusakan. Seng atap diterbang angin puting beliung.

“Kerugian diperkirakan sebesar Rp 10.000.000,” jelas Kapolsek Gerokgak Kompol Made Widana, SH.

Kapolsek Widana mengatakan kepada korban Wayan Sudiarsana agar tabah menghadapi bencana alam tersebut dan bersyukur tidak ada korban jiwa dan hanya kerugian materi. Dan sebagai bentuk keprihatian dan kepedulian Kapolsek bersama ibu memberikan bantuan sembako.

Bagaimana kisah kejadiannya? Kapolsek Widana menututkan, pada saat pemilik rumah sedang tidur tibia-tiba angin kencang datang dan menerbangkan atap rumah. ”Atap rumah sempat berputar putar di sekitar lokasi kejadian kemudian jatuh berhamburan di timur rumah korban,” papar Kapolsek Widana. (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *