Agustusan: 38 Tim Ikuti Lomba Gerak Jalan 8 Km Tingkat SMP di Buleleng

Foto Humas KONI Buleleng for Balieditor.com: Bupati Agus melepas peserta nomor urut 1

BALIEDITOR.COM – Bupati Buleleng, Bali, Putu Agus Suradnyana alias PAS melepas Lomba Gerak Jalan 8 Km Tingkat SMP dengan pengibasan bendera Start di Lapangan Bhuwana Patra, Singaraja, Rabu (8/8/2018) siang.

Agus dalam sambutannya mengatakan, Lomba Gerak Jalan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI. Bupati juga mengatakan, lomba ini merupakan upaya membangun mental dan karakter para remaja yang nantinya menjadi harapan masa depan bangsa.

Bupati Agus mengajak semua pihak bersama sama memberikan dukungan kepada remaja untuk melakukan kegiatan positif dan semangat meraih prestasi sehingga terhindar dari kegiatan bersifat negatif seperti kenakalan remaja dan narkoba.

Sementara, dari laporan Ketua Panitia yang dibacakan I Wayan Merta mengatakan, peserta Lomba Gerak Jalan 8 km tingkat SMP ini diikuti 38 regu. Dari garis Start di Lapangan Bhuwana Patra Singaraja, peserta berjalan dengan menelusuri rute Jalan Udayana, Jalan Ngurah Rai, Jalan Pramuka, Jalan Diponegori, jalan Erlangga, Jalan Imam Bonjol, Jalan Gajah Mada, Jalan Veteran, Jalan Pahlawan, Jalan Sudirman, kemudian menuju Jalan A.Yani, jalan Dewi Sartika Selatan, Jalan Udayana dan Finish di Lapangan Bhuana Patra.

Wayan Merta dalam laporannya, lomba ini memperebutkan hadiah total Rp 101.000.000 termasuk dana pembinaan. Juara I memperoleh piala tetap, piagam dan hadiah uang sebesar Rp. 17 juta; Juara II memperoleh piala tetap, piagam dan uang sebesar Rp 14 juta; Juara III memperoleh piala tetap, piagam dan uang sebesar Rp 11 juta; dan Juara Harapan I memperoleh piagam dan hadiah uang Rp 8 juta.

Juara harapan II memperoleh piagam dan uang sebesar Rp 7 juta serta Juara harapan III memperoleh piagam dan uang sebesar Rp 6 juta sedangkan peserta lain yang tidak mendapatkan juara diberikan uang pembinaan Rp 1 juta. (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *