Agustusan: Heboh, Lomba Gerak Jalan Kocak dan Kreatif

Foto Humas KONI for Balieditor.com: Penampilan kocak SDN 3 Sukasada

BALIEDITOR.COM – Masyarakat Kabupaten Buleleng, Bali, dibuat heboh oleh peserta Lomba Gerak Jalan Kocak dan Kreatif yang digelar Jumat (10/8/2018) siang.

Sebanyak 22 regu dari berbagai kalangan tampil di acara yang baru pertama kali digelar di Buleleng bahkan di Bali itu. Ada WARGA’S (Waria dan Gays Singaraja), ada peserta dari sekolah bahkan regu SDN 3 Sukasada yang menampilkan siswa-siswi cilik itu membuat para tamu undangan dan penonton terbawa terpingkal-pingkal.

Para peserta melakukan atraksi di tiga pos yakni di depan panggung kehormatan di Air Mancur Taman Kota Jalan Ngurah Rai, pos kedua di kawasan Taman Lila di Jalan A Yani dan pos ketiga di Jalan Dewi Sartika Selatan persisnya di depan Asurani Jiwa Bumi Putra. Kemudian finishnya di depan GOR Bhuwana Patra di Jalan Udayana Singaraja.

Gerak Jalan Kocak dan Kreatif ini dilepas oleh Wakil Bupati Buleleng dr I Nyoman Sutjidra, Sp OG, dengan di tandai membunyikan ceng – ceng (alat musik tradisional bali) di garis start depan Taman Kota Singaraja, jalan Ngurah Rai Singaraja.

Sutjidra mengatakan, lomba gerak jalan kocak dan kreatif ini merupakan hal yang pertama kali diselenggarakan di Kabupaten Buleleng. Dengan digelarnya lomba gerak jalan kocak dan kreatif nantinya mampu memberikan ruang dan kesempatan bagi seluruh lapisan masyarakat, baik tua maupun muda termasuk pula kaum waria, sehingga mampu memberikan tontonan yang menarik serta hiburan yang segar bagi masyarakat Buleleng. Dalam kesempatan tersebut Wabup Sutjidra berpesan kepada panitia penyelenggara, khususnya dewan juri, agar melakukan penilaian yang obyektif dalam segala jenis perlombaan dalam perayaan HUT RI ke 73 tahun 2018.

“Saya berharap kepada dewan juri, agar memberikan penilaian yang betul – betul obyektif, sehingga nantinya tidak menimbulkan adanya rasa kurang puas bagi peserta yang tidak memperoleh juara,” ucap Wabup Sutjidra.

Sementara itu Ketua KONI Kabupaten Buleleng, Nyoman Arta Widnyana selaku kepala seksi olahraga panitia tetap HUT Proklamasi RI Ke 73, mengatakan lomba gerak jalan kocak dan kreatif ini merupakan yang pertama kali di selenggarakan di Kabupaten Buleleng, dengan di ikuti oleh 22 peserta dari berbagai usia dari anak – anak, remaja, tua, muda maupun waria dan berbagai elemen masyarakat di Kabupaten Buleleng. Tujuannya untuk menghibur masyarakat Buleleng pada perayaan HUT RI ke 73.

“Pemerintah Kabupaten Buleleng memberikan kesempatan yang sebaik – baiknya, untuk mengikuti perlombaan ini, baik dari usia anak – anak, laki perempuan, tua, muda termasuk juga kaum waria, diberikan kesempatan untuk menunjukkan kebolehannya, jadi 100 persen untuk menghibur masyarakat,” ungkapnya.

Dirut Yeh Buleleng ini juga menambahkan, lomba gerak jalan kocak dan kreatif ini menempuh jarak sepanjang 2 kilometer, dengan rute di lepas di Jalan Ngurah Rai menuju Jalan Pramuka, Jalan A Yani, Jalan Dewi Sartika kemudian ke garis finish di Jalan Udayana depan GOR Bhuwana Patra Singaraja.

Untuk hadiah, Nyoman Arta Widnyana mengatakan peserta Juara I akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp 15 juta serta piagam dan piala, Juara II menerima uang tunai sebesar Rp 12 juta, piagam, piala, serta Juara III mendapat uang tunai sebesar Rp 10 juta. (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *