Agustusan: Wabup Sutjidra Kukuhkan Paskibraka Buleleng

Foto Humas Pemkab Buleleng for Balieditor.com: Pengukuhan Paskibraka

BALIEDITOR.COM – Sebelum Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2018, Wakil Bupati Buleleng, Bali, dr. I Nyoman Sutjidra,Sp.OG mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Lobi Athiti Wisma, Kantor Bupati Buleleng, Jalan Pahlawan No 1 Singaraja Kamis (16/8/2018).

Paskibraka ini secara resmi akan menjadi petugas pengibar Bendera Merah Putih pada Upacara Bendera Detik-detik Peringatan Proklamasi yang dipusatkan di Taman Kota di Jalan Ngurah Rai Singaraja.

Dalam acara pengukuhan tersebut, Paskibraka mengucapkan ikrar. Ikrar ini memiliki makna yang sangat dalam. Paskibraka ini telah melakukan pelatihan selama 20 hari sejak tanggal 24 Juli 2018.

Mereka dilatih oleh pelatih dari unsur TNI dan POLRI dan Panitia Paskibraka Kabupaten Buleleng. Dalam latihannya selama 20 hari, mereka telah ditanamkan banyak hal yang terkait dengan patriotisme.

Wabup Sutjidra mengatakan, Paskibraka dapat menjadikan mereka berjiwa besar, jiwa bangga menjadi pemuda pemudi yang mampu mendharma bhaktikan segala jiwa raga untuk Kemerdekaan Negara Republik Indonesia. Wabup Sutjidra menambahkan, menjadi Paskibraka merupakan tindakan yang mulia.

“Tugas yang mereka emban sangatlah berat, namun sangatlah mulia, karena adik-adik merupakan tunas-tunas bangsa, harapan bangsa dan negara dengan menunjukan sikap rela berkorban, meluangkan waktu dan tenaga untuk menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka,” imbuhnya.

Wabup Sutjidra berharap, setelah purna atau selesai melaksanakan tugasnya, Paskibraka ini mampu meraih pengalaman dan wawasan serta memiliki pergaulan yang bagus. Ia pun tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada oara pelatih Paskibraka Kabupaten Buleleng tahun 2018.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Panitia Paskibraka dan Pelatih karena telah memberikan pelatihan dan pembinaan kepada adik-adik Paskibraka sehingga mereka siap melaksanakan tugas yang diamanatkan demi berkibarnya Sang Merah Putih pada 17 Agustus besok,” pungkasnya. (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *