AKBP Sunario Bantah, Tidak Ada Kantor Polisi Bersama di Ketapang

Foto antaranews.com: AKBP Sunario memberikan klarifikasi soal Plang Kantor Bersama Polisi di Ketapang, Kalbar

BALIEDITOR.COM – Bagaimana komentar AKBP Sunario tentang keberadaa plang bermasalah yang membuatnya kehilangan jabatan empuk itu?

Buserkriminal.com melansir bahwa Sunario dalam klarifikasinya mengatakan, ada kunjungan personel Kepolisian Suzhou dari Tiongkok ke Ketapang, Kamis (12/7/2018).

Ia menjelaskan bahwa plang kantor polisi bersama yang dibuat Kepolisian Suzhou itu hanya contoh jika nanti sudah ada kerja sama resmi. “Mereka meminta kerja sama kepada Polres Ketapang dalam hal kepolisiannya dengan membawa contoh sebuah plakat yang untuk kerja sama nantinya,” kata Sunario.

Apakah anda menerima ajak itu? Sunario menegaskan bahwa dirinya menolak ajakan pihak Tiongkok itu. Sebab, kata dia, Polres Ketapang tak berwenang menjalin kerja sama dengan pihak luar. “Yang ada itu Mabes Polri. Mereka, kami sarankan untuk kerja sama itu harus melalui Mabes Polri,” lanjut Sunario.

Sunario juga membantah isu yang beredar di medsos yang mengatakan bahwa plakat tersebut sudah diresmikan dan diletakkan di kantor bersama. Plakat tersebut sudah diamankan di Polres Ketapang. “Sampai saat ini tidak ada kantor bersama Kepolisian Republik Indonesia dengan kepolisian Suzhou di Ketapang,” bantah Sunario. (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *