Aliansi Pemuda Indonesia Buleleng Gelar Demo Kutuk Terorisme

Foto-Foto Balieditor.com-frs: API gelar demo di Tugu Singa Ambara Raja

BALIEDITOR.COM – Sejumlah organisasi kepemudaan di Kabupaten Buleleng, Bali, yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Indonesia (API) Buleleng, Jumat (22/3/2019) pagi menggelar aksi demo damai di Tugu Singa Ambara Raja Singaraja.

Organisasi-organisasi itu HMI Cabang Singaraja, PC IMM Buleleng, KAMMI Komisariat Singaraja, PC KMHDI Buleleng, dan COMPOK BASI Buleleng.


API mengecam dan mengutuk aksi terorisme di New Zealand Jumat (15/3/2019) lalu, yang menyerang dua masjid dan menewaskan banyak jamaah. API menolak terorisme, intoleran, dan radikalisme, serta mengajakan masyarakat untuk mensukseskan Pemilu aman dan damai.

Dalam surat pernyataan sikap yang dibacakan Ketua HMI Cabang Singaraja Achmad Chalim berisikan tiga poin. Yang intinya mengencam serangan teroris dua masjid di kawasan Christchurch Selandia Baru yang menewaskan sejumlah jamaah.

“Aksi itu murni tidak kejahatan terorisme dan kami mengecam keras aksi tersebut. API menyampaikan duak cita yang mendalam kepada para korban dan keluarga korban,” tandas Achmad membaca pernyataan sikap API.

Dalam poin kedua, API menyatakan menolak paham terorisme, intoleran, dan radikalisme dalam bentuk apapun yang dapat mengancam demokrasi serta keberadaan dan kehidupan banyak manusia di seluruh dunia.

Setelah melakukan aksi damai di Tugu Singa Ambara Raja persis di depan Kantor Bupati Buleleng, massa bergerak ke gedung DPRD Buleleng yang hanya berjarak kurang dari seratus meter itu untuk menyerahkan aspirasi mereka. (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *