ASN: Buleleng Usulkan 365 Formasi CPNS Tahun 2018

Foto Dok Balieditor.com: I Gede Wisnawa,Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Buleleng

BALIEDITOR.COM – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Buleleng, Bali, mengusulkan pengadaan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018.

Kali ini lembaga yang dipimpin oleh I Gede Wisnawa itu mengusulkan 365 formasi tahun 2018. Jumlah ini sesuai dengan kebutubuhan di Bali Utara.

Hal tersebut diungkapkan Kepala BKPSDM Kabupaten Buleleng, I Gede Wisnawa, SH saat ditemui usai penyerahan SK PNS Bidan PTT dan penyuluh pertanian Kabupaten Buleleng di Gedung Wanita Laksmi Graha, Senin (25/6/2018).

Gede Wisnawa menjelaskan, untuk mengawal usulan ini dirinya bersama dengan Sekkab Buleleng, Ir Dewa Ketut Puspaka, MP, akan berangkat ke Jakarta menemui pejabat berwenang di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) di Jakarta pada awal bulan Juli.

Jumlah yang diusulkan sebanyak 365 formasi. Jumlah tersebut masih di bawah jumlah PNS yang pensiun sebanyak 379 orang. “365 itu masih di bawah jumlah yang pensiun yaitu 379 orang. Mudah-mudahan ini disetujui atau bahkan lebih,” jelasnya.

Dari 365 formasi tersebut, yang terbanyak adalah tenaga kependidikan atau guru. Setelah tenaga kependidikan ada tenaga kesehatan. Jumlah dari kedua formasi tersebut total 300 formasi. Untuk formasi umum atau teknis di luar formasi tenaga kependidikan dan tenaga kesehatan hanya berjumlah 65 orang.

“Paling banyak dari tenaga kesehatan dan tenaga kependidikan. Selain itu, untuk tenaga teknis cuma 65 formasi. Jumlah itu sudah proporsi dari Kemenpan RB,” ujar Gede Wisnawa.

Gede Wisnawa menambahkan sampai saat ini belum ada kejelasan kapan perekrutan CPNS tahun 2018 akan dibuka. Pihak BKPSDM Buleleng sendiri mengikuti alur dan proses dari Kemenpan RB. Namun, dirinya memastikan perekrutan CPNS tahun 2018 juga akan dibuka di Kabupaten Buleleng. Jumlah formasi yang diusulkan yang masih menjadi tanda tanya apakah dari 365 formasi yang diusulkan semuanya dipenuhi.

“Oleh karena itu kita mengawal bersama dengan Komisi I DPRD Buleleng dan berangkat menuju Kemenpan RB di Jakarta. Saya pastikan di Buleleng ada perekrutan CPNS untuk tahun 2018,” pungkasnya. (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *