ASN: Diisi Pelaksana Tugas, Tiga Posisi Kepala SKPD Lowong

Foto Balieditor.com-frs: Plt Bupati Buleleng Gunaja Menyalami Para Pejabat

Foto Balieditor.com-frs: Plt Bupati Buleleng Gunaja Menyalami Para Pejabat

BALIEDITOR.COM – Sebanyak tiga posisi Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) hanya diisi oleh pelaksana tugas (Plt). Dari 38 SKPD yang sesuai dengan Perda Organisai Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Buleleng yang baru, hanya tiga tersebut yang diisi oleh pelaksana tugas.

Untuk mengisi ketiga jabatan lowong itu, Pemkab Buleleng berencana akan diadakan lelang jabatan. “Kita akan selenggarakan seleksi terbuka. Siapapun bisa ikut nanti asal memenuhi kriteria,” tandas Plt Bupati Buleleng, Bali, I Made Gunaja saat ditemui usai pelanntikan dan pengambilan sumpah pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator dan pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng yang diselenggarakan di Gedung Kesenian Gde Manik, Jumat (6/1/2017).

Baca Juga:  HUT Kota Singaraja 413: Parade Budaya Ambil Tema ‘Nora Alpaka’

Ketiga SKPD tersebut merupakan SKPD baru yaitu Dinas Perumahan, Permukiman dan Pertanahan, Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah serta Dinas Pemadam Kebakaran.

Tercatat sebanyak 875 pejabat dilantik dan diambil sumpahnya. Jumlah tersebut terdiri dari pejabat tinggi pratama setingkat eselon II sebanyak 35 orang dari 38 jabatan. Pejabat administrator setingkat eselon III sebanyak 174 orang dari 175 jabatan dan pejabat pengawas setingkat eselon IV sebanyak 666 orang dari 675 jabatan. Pelantikan dan pengambilan sumpah ini baru bisa dilaksanakan karena Pemkab Buleleng masih menunggu ijin dari Kemendagri.

Baca Juga:  Capil Buleleng: Sehari Menerbitkan 1.500 Dokumen Kependudukan

“Ya pelantikan dan pengambilan sumpah ini baru bisa dilaksanakan hari ini karena izin dari Kemendagri baru turun,” ungkap Made Gunaja.

Gunaja juga mengatakan guna mengisi kekosongan ini, akan ditunjuk pelaksana tugas (plt). Hal ini dilakukan guna melaksanakan pembangunan yang maksimal di Kabupaten Buleleng. Para Plt ini secpatnya akan ditunjuk guna memperlancar jalannya pemerintahan.

“Kita akan menunjuk Plt pada pada senin atau selasa depan sehingga kekosongan tersebut sudah terisi secepatnya,” tutupnya. (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *