Ayu Shanty Jadi MISS INDONESIA GIRL INTELLIGENCE 2018

Foto Balieditor.com-frs: Ayu Shanti sedang berpose dengan trophynya

BALIEDITOR.COM – SALUT dan selamat buat Ida Ayu Shanty Pinandita Erawan, 15. Putri bos Hotel Matahari Resort & Spa, Pemuteran dan Hotel Shanty Sambangan itu mencatat prestasi luar biasa di tingkat nasional.

Tanpa banyak diketahui public Bali, ternyata Ayu Shanty yang kini duduk di kelas 10 SMAN 1 Singaraja, Bali, itu mengikuti lomba Indonesia Girl 2018 dan berhasil meraih predikat terbaik di bidang intelligence.

Putri cantik buah kasih pasangan Ida Bagus Puja Erawan dan Ni Ketut Putri Widyan Tari itu menjadi MISS INDONESIA GIRL INTELLIGENCE 2018, menyisihkan 31 peserta dari seluruh Indonesia.

Acara puncak atau malam final digelar di Gedung Kementerian Pariwisata RI Jakarta itu, Ayu Shanty benar-benar tampil memukau. Semua pertanyaan yang diajukan dewan juri malam itu dijawab dengan lancar dan berkualitas oleh putri mantan Kadispenda Kabupaten Buleleng itu.

Bukan hanya itu, ketika dewan juri mencoba kemampuan bahasa asing terutama Bahasa Inggris, Ayu Shanty membuat dewan juri tercenggang dengan kemampuan Bahasa Inggrisnya. Kemampuan berbahasa asing serta konten materi yang disampaikan dalam Bahasa Inggris jauh lebih berkualitas dibanding usianya yang masih 15 tahun ini. Sungguh luar biasa!

“Ada dua juri, satu menanyakan materi dalam Bahasa Indonesia, satu lagi meminta penjelasan kepribadian dalam Bahasa Inggris,” ujar Ayu Shanty kepada Balieditor.com di Gria Gondol, Sambangan, Sabtu (21/7/2018) siang.

Foto Dok Kel: Ayu Shanti tampil di malam final

Pemilihan Miss Indonesia Girl ini merupakan ajang perdana sehingga ada kategori dewasa dan kategori junior. Ayu Shanty sendiri tampil di kategori junior. Di kategori junior sendiri ada dua pemenang. Ayu Shanti menjadi salah satu pemenang kategori junior yakni MISS INDONESIA GIRL INTELLIGENCE 2018.

“Pertamanya sih ngga kepikiran menjadi juara di bidang intelligence. Jadi, Dayu (panggilan akrabnya) coba-coba mempersiapkan buat yang terbaik untuk Bali dan khususnya Buleleng dan akhirnya dapat gelar Miss Indonesia Girl Intelligence 2018,” papar Ayu Shanty.

Ayu Shanty menceritakan bahwa sebelum diadu kemampuannya di malam final, ia bersama 31 peserta lainnya dari seluruh Indonesia dikarantina di Puri Casa Blanca, Jakarta Selatan, mulai tanggal 5 Juli sampai dengan 9 Juli 2018.

Materi yang diberikan selama masa karantina meliputi bidang pariwisata, Narkoba dan literasi (membaca, red). Semua itu diuji oleh dewan juri di malam grandfinal. Dan dilahap habis oleh Ayu Shanti. Congratulation! (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *