Bangunan Pasar Agro di Baturiti Mangkrak

Foto Balieditor.com-man: Kondisi bangunan pasar agro di Jalan Raya Baturiti yang kini mangkrak dan dipenuhi dengan rrerumputan yang tinggi

Foto Balieditor.com-man: Kondisi bangunan pasar agro di Jalan Raya Baturiti yang kini mangkrak dan dipenuhi dengan rrerumputan yang tinggi

BALIEDITOR.COM – Pasar Agro yang berada di Jalan raya Baturiti ini mangkrak. Bangunan pasar yang menelan biaya cukup tinggi itu kini dalam kondisi memperihatinkan. Bangunan Pasar Agro yang didirikan sejak tahun 2010 silam itu diperuntukan bagi para pedagang sayur-sayuran tapi hingga saat ini justru tidak ditempati. Akibatnya, bangunan tersebut mubazir. Terlebih kondisinya kotor dan tidak terurus.

Pantauan koresponden Balieditor.com di Tabanan, Sabtu (4/3/2017), menyebutkan bangunan pasar yang dibangun oleh Pemkab Tabanan dengan menggunakan lahan milik Pemprov Bali ini terlihat banyak coretan grafiti di hampir seluruh bagian dinding. Selain itu, rumput liar tampak juga memenuhi halaman pasar lantaran saking lamanya bangunan tersebut mangkrak sebelum dihuni pedagang.

Informasi yang didapat di lapangan menyebutkan, pasar argo ini diperuntukan vagi pedagang sayur mayor, namun karena alasan lokasi yang dianggap sepi akhirnya para pedagang enggan direlokasi hingga bangunan tersebut mangkrak dan tidak terurus.

Bagaimana tanggapan Pemkab Tabanan? Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Tabanan Ida Bagus Made Wiryawan mengungkapkan untuk pasar yang ditangani oleh Disperindag di wilayah Baturiti hanya satu yakni pasar induk. Sedangkan untuk pembangunan pasar dulunya merupakan kewenangan Dinas Pendapatan.

“Kalau masalah pembangunan pasar dulunya apa kewenangan Dinas Pendapatan atau Koperasi saya kurang tahu juga. Karena baru tahun ini kami diberikan kewenangan untuk pasar di seluruh kecamatan. Nanti kami akan lakukan pendataan, sementara baru dibeberapa kecamatan saja yang terdata. Untuk Baturiti menyusul,” ungkapnya dihubungi melalui sambungan telepon. (man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *