BEE III Tahun 2018: Asah Kreativitas Anak, Disdikpora Gelar Lomba Menggambar Bercerita

Foto Humas Pemkab Buleleng for Balieditor,com: Kadisdikpora Gede Suyasa meniinjau lomba menggambar bercerita

BALIEDITOR.COM – Usia anak merupakan masa-masa penuh kreativitas. Untuk mengasah kreativitas itu, dibutuhkan kompetisi atau lomba, terutama di bidang seni.

Seperti lomba menggambar bercerita yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, Kabupaten Buleleng, Bali, Kamis(14/6/2018).

Lomba Menggambar Bercerita ini diikuti 22 peserta siswa SD yang menginjak kelas IV sampai kelas VI dari sembilan kecamatan yang ada di Buleleng. Para Juara akan mewakili Buleleng di ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Provinsi Bali.

Ketua panitia lomba Nyoman Yasa mengatakan, lomba menggambar bercerita ini merupakan program baru dari FLS2N, dan kegiatan ini akan menjadi agenda tahunan di Buleleng untuk mencari siswa-siswi untuk mewakili Buleleng di Provinsi.

”Untuk menggambar bercerita di FLS2N ini merupakan program baru, maka dari itu pesertanyan masih cukup sedikit, dan saat ini yang mendapatkan juara akan kami bina terus agar mampu bersaing di provinsi,” jelanya.

Selanjutnya, Nyoman Yasa menambahkan lomba ini untuk mengasah bakat dan kreativitas dari para siswa SD. ”Kegiatan ini merupakan untuk memeriahkan BEE yang ke III, para peserta akan menuangkan imajinasinya selama 2 jam,” tutur Nyoman Yasa. (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *