BEE III Tahun 2018: Wabup Sutjidra, “BEE Jadi Media Inspirasi bagi Kepala Sekolah”

Foto Humas Pemkab Buleleng for Balieditor.com: Wabup Sutjidra memukul bedug tanda dimulainya BEE

BALIEDITOR.COM – Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora), Kabupaten Buleleng kembali menggelar pameran pendidikan bertajuk Buleleng Education Expo (BEE) III tahun 2018.

Ajang tahunan yang memasuki penyelenggaraan ketiga ini dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Buleleng, dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG di Gedung Kesenian Gede Manik, Minggu (10/6/2018). Ribuan orang menyaksikan acara pembukaan itu.

Wabup Sutjidra mengatakan, dengan adanya BEE ini para siswa, orang tua dan juga pendidik bisa membandingkan apa yang sudah dilakukan di sekolahnya masing-masing.

Kata dia, dalam BEE ini juga bisa menjadi inspirasi bagi para kepala sekolah untuk menghadirkan yang terbaik dalam expo ini. Wabup Sutjidra juga mengatakan agar BEE ini berkesinambungan dan jadi even tahunan di Kabupaten Buleleng.

“BEE ini bisa menjadi ajang saling bertukar pikiran, perbandingan apa yang sudah dilakukan di masing-masing sekolah. Saya harap juga BEE ini berkesinambungan dan menjadi ajang tahunan,” ujar Wabup Sutjidra.

Disinggung mengenai regulasi kewenangan SMA/SMK yang sudah beralih ke pemerintah provinsi, wakil bupati asal Desa Bontihing, Kecamatan Kubutambahan ini menambahkan memang menjadi sebuah permasalahn tersendiri dalam ajang BEE kali ini.

Tetapi, kata dia, pada BEE tahun 2018 ini, SMA/SMK juga dilibatkan dalam pengisian stan yang dikoordinir oleh UPT Dinas Pendidikan Provinsi Bali di Buleleng. Tahun ini, dalam BEE SMA/SMK juga bisa menampilkan kegiatan-kegiatan akademik maupun non-akademik.

“Tahun ini kita libatkan SMA/SMK melalui koordinasi UPT Dinas Pendidikan Provinsi Bali di Buleleng. Dengan begitu mereka bisa menampilkan apa yang sudah dilakukan di sekolahnya,” pungkas Sutjidra. (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *