Berbagai Lomba Warnai HUT ke-20 Dharma Wanita Persatuan Buleleng

Foto Humas Prmkab Buleleng for Balieditor,com: Lomba dalam rangka HUT DWP

BALIEIDITOR.COM – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-20 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Buleleng diwarnai dengan lomba olahraga menarik. Beragam lomba ini diadakan untuk memupuk rasa kebersamaan antar sesama anggota organisasi.

Kegiatan ini diadakan atas dasar arahan Pemerintah Pusat, sebagaimana pelaksanaan HUT DWP tahun ini seyogyanya dilaksanakan secara sederhana dan penuh kebersamaan.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Ketua DWP Buleleng, Ny. Indriani Puspaka ditemui saat perlombaan berlangsung di Lapangan Ngurah Rai – Singaraja, Rabu (4/12/2019) seperti dilansir Humas Pemkab Buleleng.

Jenis lomba yang digelar yakni, lomba balap kelereng, lomba bawa balon berpasangan dan lomba junjung botol. Kegiatan ini pun, mengundang antusiasme ratusan anggota DWP se-Kabupaten Buleleng yang berkesempatan hadir dan mengikuti perlombaan.

“Dari hal sederhana ini, saya yakin seluruh anggota akan tersentuh hatinya dan dapat memetik hikmah dalam satu organisasi kebersamaan dan kekompakkan bahwasanya adalah hal yang utama,” seru Indriani.

Masih kata Indriani, selaku Ketua Organisasi dirinya selalu mengajak seluruh ibu-ibu Dharma Wanita untuk senantiasa sebagai istri seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) dapat memberikan dukungan penuh terhadap pekerjaan yang diemban oleh seorang PNS.

“Support atau dukungan dari seorang istri akan menciptakan dukungan moril tersendiri terhadap pekerjaan suami sebagai PNS,” tuturnya.

Selain peringatan HUT DWP yang rutin diadakan setiap tahunnya, DWP Buleleng senantiasa melaksanakan pertemuan rutin anggota. Mengingat, organisasi ini merupakan salah satu organisasi perempuan terbesar di Indonesia. “Selalu diharapkan untuk berperan aktif dan mengambil peran strategis dalam pembangunan nasional sesuai dengan visi misi organisasi,” ungkap Indriani.

Lebih lanjut, istri Sekretaris Daerah (Sekda) Buleleng, Ir. Dewa Ketut Puspaka, MP. ini sangat mengharapkan pula organisasi yang dipimpinnya ini dapat mengikuti kegiatan-kegiatan berskala Nasional. Apalagi, setiap tahunnya pusat selalu mengadakan Seminar Nasional di Jakarta.

“Untuk mewujudkan hal tersebut, saya sangat mengharapkan dukungan dari Pemerintah Daerah (Pemda) selalu hadir dalam kegiatan-kegaitan DWP Buleleng,” harapnya.

Usai pelaksanaan perlombaan ini, akan dilaksanakan pertemuan anggota guna membahas persiapan kegiatan untuk menyambut Hari Ibu tanggal 22 Desember mendatang. (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *