BIB: Ketua DPRD Buleleng Desak Percepat FS, Segera Terbitkan Penlok

Foto Dok Balieditor.com: Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna, SH

BALIEDITOR.COM – Seluruh masyarakat Buleleng sudah tidak sabar memiliki Bandara Internasional Buleleng (BIB) yang sudah cukup lama diwacanakan. Seluruh masyatakat Buleleng sangat berharap BIB segera terwujud.

Apalagi jelang Pilpres lalu, sejumah petinggi pusat termasuk Menhub RI datang langsung ke lokasi pembangunan BIB di Kubutambahan.

Menhub RI kala itu tepatnya pertengahan Desember 2018 lalu berjanji paling lama dalam tiga atau empat bulan Penlok akan terbit. Tapi hingga bulan April berakhir dan bulan Mei juga sudah memasuki pecan akhir, tidak ada kabar sama sekali dari Menhub.

Sampai saat ini pembangunan BIB masih teka-teki karena hingga saat ini belum terbitnya Penlok. Padahal Istana Presiden juga mengirim Staf Khusus Presiden

Bagaiman tanggapan Ketua DPRD Buleleng, Gede Supriatna, SH? Politisi PDIP itu menyadari bahwa penentuan Penlok iitu tidaklah semudah yang dipikirkan public. Karena, kata dia, sebelum dikeluarkan Penlok harus didahului feasibility study (FS).

“Dan FS itu bukan sekedar masalah-masalah teknis tetapi juga menyangkut sosial budaya dan kemampuan keuangan. Itu lah sebabnya FS tidak mudah dilakukan,” papar Supriatna.

Pun demikian sebagai wakil rakyat Buleleng, Supriatna meminta tim pusat untuk mempercepat FS itu segera diterbitkan Penlok itu. “Saya minta FSnya dipercepat sehingga segera menerbitkan Penlok,” tegas Supriatna. (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *