BIB: Sekkab Buleleng Ngaku Belum Terima Surat Balasan Kantor BPN

Foto Ist: Sekkab Buleleng Dewa Ketut Puspaka

BALIEDITOR.COM – Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Buleleng, Bali, Ir Dewa Ketut Puspaka, MP, mengaku belum menerima surat balasan dari Kantor Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Buleleng.

Surat dimaksud adalah surat balasan Kantor BPN Kabupaten Buleleng terhadap permintaan Pemkab Buleleng terhadap status tanah lokasi rencana dibangunnya Bandara Internasional Buleleng (BIB) di Kubutambahan.

Pemkab Buleleng melayangkan surat ke Kantor BPN Buleleng tertanggal 13 Januari 2019 dengan nomor surat: 100/1414/Pem Perihal Mohon Data Tanah. Pemkab Buleleng melalui Sekkab Buleleng bersurat ke BPN atas surat Gubernur Bali Nomor: 118/1554/B.Pem-Otda perihal mohon data tanah yang ditujukan kepada Bupati Buleleng.

Dalam surat Gubernur Bali DR Ir I Wayan Koster, MM, tersebut disebutkan bahwa berkenaan dengan rencana pembangunan Bandara di Desa Kubutambahan, Kecamatan Kubutambahan, Kabupaten Buleleng, dengan ini diminta saudara memberikan informasi data gambaran umum status tanah, antara lain letak tanah, luas tanah, penguasaan fisik tanah, dan status tanah.

Ternyata Kantor BPN Buleleng sudah memberikan jawaban melalui surat bernomor: 2819/2-51.08/III/2019 tertanggal 27 Maret 2019 dan ditandatangani langsung Kepala Kantor BPN Kabupaten Buleleng, Ir I Gusti Ngurah Pariatnajaya itu ditujukan kepada Sekkab Buleleng.

Surat jawaban tersebut juga diberi tembusan kepaa Gubernur Bali dan Kakanwil BPN Provinsi Bali di Denpasar. Intinya bahwa status tanah sesuai dengan daftar dan peta lokasi.

“Sehubungan dengan surat bapak Sekkab Ub. Asisten Administrasi Pemerintahan, tanggal 13 Januari 2019, Nomor: 100/1414/Pem periha seperti pada pokok surat di atas, bersama ini dapat kami sampaikan daftar data tanah berkenaan dengan rencana pembangunan Badara di Desa Kubutambahan, Kabupaten Buleleng, yang ada pada Kantor Pertanahan Kabupaten Buleleng, sesuai daftar dan peta lokasi terlampir,” tulis Kantor BPN Buleleng dalam surat balasannya.

Hanya saja, Sekkab Buleleng Dewa Puspaka yang dikornfirmasi Selasa (28/5/2019) lalu di ruang kerjanya mengaku dirinya belum tahu jawaban BPN Buleleng. “Karena surat itu belum sampai ke meja saya. Ya belum tahu. Karena selama ini kita semua disibukkan dengan Pileg dan Pilpres,” jawab Dewa Puspaka. (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *