Bina Lingkungan, 1500 Sembako Gratis Dibagikan Pelindo Celukan Bawang

Foto Balieditor.com-ngr: Pelindo bagi-bagi sembako

Foto Balieditor.com-ngr: Pelindo bagi-bagi sembako

BALIEDITOR.COM – Pelindo III Cabang Celukan Bawang,Buleleng, Bali, menggelar kegiatan sosial dengan menggelar bazaar sembako murah dan sembako gratis khusus bagi warga yang kurang mampu di Buleleng.

Ada sebanyak 1500 sembako yang dibagikan pihak Pelindo Celukan Bawang di 4 Kecamatan yang ada di Kabupaten Buleleng, dalam program Bina Lingkungan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

General Manager Pelindo III Cabang Celukan Bawang, Made Rusli Sumiyajaya mengatakan, kegiatan sosial yang merupakan bagian dari program Bina Lingkungan ini memang diprioritaskan bagi warga yang kurang mampu, dengan memberikan sembako murah dan sembako gratis.

Dalam program di tahun ini, sambung dia, memang lebih banyak dibagikan sembako gratis kepada masyarakat. “Bantuan kami berikan berupa, gula, beras, minyak, mie, dan teh. Ini memang program rutin setiap tahun,” ujar Rusli, Rabu (4/10/2017).

Menurut Rusli, program bina lingkungan tidak saja fokus pada pembagian sembako gratis, melainkan juga pada kegiatan sosial lain seperti pembuatan MCK, penyediaan air bersih, dan listrik, termasuk kegiatan sosial lain. Khusus untuk pembagian sembako, kegiatan ini difokuskan di Desa Sumberklampok, Kecamatan Gerokgak. Sebab, Kecamatan Gerokgak merupakan ring I yang langsung bersentuhan dengan Pelindo III Celukan Bawang.

“Bantuan ini menyebar ke seluruh Kabupaten Buleleng, sekarang ini baru di Kecamatan Grokgak, Seririt, Buleleng, dan Sukasada. Yang disasar harus tepat sasaran yakni masyakarat yang kurang mampu. Nanti penyerahannya melalui aparat desa setempat, karena aparat desa yang memegang data,” jelas Rusli.

Dikatakan Rusli, kegiatan ini selalu dikoordinasikan dengan Dinas Sosial (Dinsos) Buleleng. Bahkan, setiap kecamatan akan menerima ratusan sembako gratis yang dibagikan ke masyarakat, sebagai bentuk kepedulian Pelindo terhadap masyarakat yang kurang mampu.

“Program bina lingkungan ini sebenarnya, rencana September tapi kami lakukan awal Oktober dengan pemberian sembako gratis yang sejak lama lakukan,” ucap Rusli. (ngr/frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *