Blitar Belajar Paskibraka ke Buleleng

Foto Humas Pemkab Buleleng for Balieditor.com: Asisten III Kota Blitar menyerahkan cinderamata kepada rekannya dari Buleleng

BALIEDITOR.COM – Keberhasilan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng, Bali, mengirimkan putra terbaiknya ke Istana Negara dalam beberapa tahun terakhir sebagai anggota Paskibraka Nasional, menarik perhatian Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar, Jawa Timur (Jatim).

Kota asal ayah Bung Karno itu pun mengirim anggota purna Paskibraka (PPI) ke Buleleng untuk belajar seluk beluk persiapan anggota Paskibraka di Buleleng hingga tampil di Istana Negara. Rombongan anggota Purna Paskibraka (PPI) Kota Blitar itu dipimpin oleh Asisten Administrasi Umum dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Blitar Drs. Ec. Setija Basuki dan disambut langsung oleh Asisten Administrasi Umum Setda. Kabupaten Buleleng Drs. I. Kt. Asta Semadi, M.M. serta didampingi oleh Kabid Pembinaan Pemuda dan Olahraga I Putu Sriyasa, SH.

Seperti dilansir HUmas Pemkab Bulelneg bahwa kunjungan kerja ini diselenggarakan di Loby Utama Kantor Bupati Buleleng, Rabu (14/11/2018). Hadiri para pelatih dan anggota PPI Kabupaten Buleleng. Dalam kesempatan ini para pelatih Paskibraka Buleleng mengungkapkan proses rekrutmen anggota Paskibraka Kab. Buleleng hingga masa karantina anggota Paskibraka dan Paska Melaksanakan Tugas HUT Kemerdekaan.

Asisten Administrasi Umum dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Blitar Drs. Setija Basuki Ec., menyampaikan maksud dari kegiatan ini adalah untuk berbagi pengalaman antara PPI Kota Blitar dan PPI Kabupaten Buleleng serta para pelatih Paskibraka Kabupaten Buleleng yang telah berhasil mengantarkan Anggota Paskibraka nya hingga ke Istana Negara, hal ini tentu tidaklah mudah dan membutuhkan perhatian khusus oleh para pelatih, senior serta pemerintah tentunya.

“Tujuan dari Studi Komperatif ini adalah guna meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) pada umumnya dan secara khusus memberi pemahaman baru kepada PPI Kota Blitar terkait pengelolaan Paskibraka dan Keprotokolan dihari-hari besar ketika Paskibraka bertugas.” jelasnya

Basuki juga menambahkan melalui hubungan kerjasama antar PPI Buleleng dan PPI Kota Blitar ini dapat menjadi sebuah hubungan baik kedepannya dan Pemkot Blitar siap menerima kunjungan dari PPI Buleleng.

Sementara itu Asisten Administrasi Umum Setda. Kabupaten Buleleng Drs. I. Kt. Asta Semadi, M.M. menjelaskan bahwa proses pembentukan anggota Paskibraka Buleleng telah dilaksanakan sejak bulan April dan dikomandoi oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (DISDIKPORA) Kabupaten Buleleng serta dikawal langsung oleh Polres Buleleng dan PPI Buleleng.

“Melihat perkembangan Paskibraka cukup baik ini tentunya atas dukungan dan perhatian yang besar dari Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, sehingga anak-anak kita berhasil sampai di Istana Negara, terbukti secara berturut-turut dari tahun 2015, 2016, 2017, Buleleng mampu mengantarkan Putra terbaiknya menjadi anggota Paskibraka Nasional.” Pangkasnya. (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *