Bocah Temukan Granat Nanas Dekat Arena Twin Lake Festival

Foto Ist: Ririn sedang memunjukkan granat yang ditemukannya di kebun

BALIEDITIR.COM – Twin Lake Festival Buyan dan Tamblingan 2019 nyaris dibuat geger di hari terakhir pagelarannya.

Ini lantaran di dekat arena Twin Lake Festival ditemukan sebuah granat jenis nanas, Sabtu (6/7/2019).

Lokasi temuan granat itu persisnya di Desa Wanagiri, Kecamatan Sukasada, Buleleng, Bali.

Demi keselamatan ratusan peserta dan pengunjung TLF itu Babinkamtibmas dan Babinsa Desa Wanagiri bersama Tim Opsnal Polsek Sukasada langsung menanganinua.

Granat itu ditemukan bocah bernama Luh Putu Ririn Padmayuni, 11, pada areal perkebuan di Banjar Dinas Asah Pangkung Desa Wanagiri Kecamatan Sukasada. Selain meminta keterangan para saksi, granat jenis nanas itu juga sudah diamankan Tim Jihandak Polres Buleleng.

Informasi yang dihimpun, granat jenis nanas tersebut ditemukan Luh Putu Ririn Padmayuni saat main dikebun. Temuan benda berbentuk bulat seperti buah nanas, tak pelak membuat bocah kelas V SD ini kaget sekaligus takut.

Kemudian ia menyampaikan kepada ayahnya, Wayan Sadra,62. Saat mengetahui benda yang ditemukan putrinya adalah granat, Sadra langsung melaporkan temuan putrinya kepada Babinkamtibmas dan Babinsa Desa Wanagiri. Selain mengamankan lokasi, temuan granat tersebut juga langsung diteruskan ke Polsek Sukasada.

Kapolsek Sukasada Kompol Nyoman Landung membenarkan temuan granat itu saat dikonfirmasi wartawan.

”Granat jenis nanas ditemukan bocah, Ririn Padmayuni pada areal perkebunan. Ditemukan sekitar pukul 11.00 wita saat bocah tersebut asyik bermain, kemudian temuan granat itu disampaikan kepada ayahnya dan oleh ayahnya dilaporkan kepada Babinkamtibmas,” jelasnya.

”Kondisi granat itu berkarat. Sedang dilakukan penanganan untuk memastikan aktif tidaknya granat,” pungkasnya.(frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *