Bondalem Kreatif, Rangsang Warga dengan Beras agar Mau ke Posyandu

Foto Istimewa: Kegiatan Posyandu

Foto Istimewa: Kegiatan Posyandu

BALIEDITOR.COM – Perbekel Bondalem, Kecamatan Tejakula, Buleleng, Bali, Drs Ec Gede Ngurah Sadhu Adnyana, ternyata cukup kreatif.

Mengetahui animo warganya yang mulai menurun dalam hal kesehatan terutama membawa bayi-bayinya ke Posyandu, Perbekel Ngurah Sadhu menemukan cara untuk menyemangati warganya.

Perbekel murah senyum ini pun membuat program “unik”. Ia merangsang warganya terutama yang mempunyai bayi dengan beras 2 kg agar mereka mau ke Posyandu. Ternyata strategi itu cukup jitu.

“Kita sampaikan bahwa ibu-ibu yang memiliki bayi kalau mau membawa bayinya ke Posyandu akan dikasih beras 2 kg. Ternyata luar biasa responnya,” jelas Ngurah Sadhu kepada Balieditoe.com di ruang kerja.

Kata dia, sebagai rangsangan awal pihaknya menyediakan beras untuk 30 orang. “Ternyata membludak, sampai 60 ibu-ibu yang datang ke Posyandu,” bebernya.

“Program ini baru kita mulai tahun 2018. Mulai Januari kemarin. Sekarang kita lagi siapkan untuk Februari,” paparnya lagi.

Ngurah Sadhu menuturkan bahwa jenis beras yang dikasih sebagai rangsang iti pun beras kelas menengah bukan jenis beras raskin. “Kita kasih beras yang bagus, bukan beras raskin,” pungkasnya. (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *