BPJS: Tiap Bulan BPJS Cabang Singaraja Bayar Klaim Rp 20 Miliar ke RS

Foto Balieditor.com-frs: Kepala BPJS Cab Singaraja Made Sukmayanti beri keterangan pers

BALIEDITOR.COM – Tampaknya antara keluhan RS terutama RSUD Buleleng dengan jumlah klaim yang dibayar BPJS Singaraja tidak seimbang. Pasalanya BPJS Cabang Singaraja mengklaim setiap bulan mereka membayar klaim ke RS di Buleleng antara Rp 15 miliar sampai 18 miliar.

Atau antara Rp 20 miliar hingga Rp 25 miliar untuk dua kabupaten di bawah BPJS Cabang Singaraja yakni Buleleng dan Jembrana. Ini diungkpakan Kepala BPJS Cabang Singaraja Made Sukmayanti, dalam keterangan pers di ruang kerjanya.

Terkait jumlah peserta JKN di Kabupaten Buleleng, Sukmayanti mengungkapkan bahwa hingga September 2018, BPJS telah mendata jumlah peserta JKN Kabupaten Buleleng sebanyak 572.866 orang. Jumlah itu merupakan jumlah total penduduk Buleleng sebanyak 816.654 jiwa.

Sukmayanti mengatakan, jumlah penduduk Buleleng itu berdasarkan data yang diberikan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Buleleng. “Artinya kepesertaan warga Buleleng di BPJS Kesehatan sudah mencapai 70,15 persen dari total jumlah penduduk Buleleng,” terang Sukmayanti.

Sisanya, menurut dia, akan diupayakan hingga seluruh penduduk Buleleng terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan. (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *