Buleleng Cup IV, Liga III: Tunas Harapan Jawara, Promosi ke Liga II

Foto Balieditor.com-cha: Para pemain Tunas Harapan rayakan gelar juara Liga III

BALIEDITOR.COM – Tim mpendatang baru di kompetisi Liga Askab PSSI Buleleng. Tunas Harapan dari Pengastulan membuat kejutan di musim kompetisi Liga III.

Bukan sekedar kejutan, tetapi anak-anak Pengastulan itu langsung menahbiskan diri Juara Liga III sekaligus promosi ke Liga II musim kompetisi 2020 mendatang.

Pertandingan dilangsungkan di Lapangan Umum Seririt, itu Tunas Harapan Pengastulan membantai Padma Tukadmungga denan skor telak 6-1.

Gol-gol Tunas Harapan dicetak oleh Alan Saputra pada menit ke-8, Marwan Kholid pada menit ke-24, Hidayatullah pada menit ke-27, Fajar Ismail pada menit ke-38, serta Edi Rahman pada menit ke-72.

Pemain Padma juga memberikan “bonus” gol pada Tunas Harapan, setelah salah satu pemain belakangnya, Kadek Sugiana, melakukan gol bunuh diri pada menit ke-56.

Gol semata wayang Padma Tukadmungga, dicetak oleh Gede Riko Arya Putra pada menit ke-78.

“Kemenangan Tunas Harapan hari ini, sekaligus memastikan kalau mereka berhak menjadi juara di Liga 3, sekaligus promosi ke Liga 2 tahun depan,” jelas Tingkes Yasa.

Lebih lanjut Tingkes mengatakan, sebenarnya ada dua klub yang berhak promosi dari Liga 3 ke Liga 2. Satu tiket telah digenggam oleh Tunas Harapan. Sementara satu tiket lagi akan diperebutkan pada pertandingan penentu, yang dilaksanakan di Lapangan Umum Seririt, Kamis (21/11/2019).

“Besok Fortuna FC Sulanyah dan Putra Mas Pemuteran akan berhadapan. Besok baru bisa ketahuan tim mana yang akan mendapat tiket promosi,” pungkas Tingkes. (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *