Bulfest VI 2018: Bulfest Masuk Calender of Event Kemenpar RI, Bupati Agus Bangga

Foto Humas Pemkab Buleleng for Balieditor.com: Bupati Agus mendampingi Gubernur terpilih Wayan Koster dan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny S tinjau stand pameran

BALIEDITOR.COM – Masyatakat Buleleng harus bangga karena Bulfest sudah diakui secara nasional dan sudah dietatpkan sebagai sebuah event promosi pariwisata nasional alias calendar of event Kementerian Pariwisata RI.

Bupati Buleleng, Bali, Putu Agus Suradnyana saat ditemui menjelaskan memasuki tahun keenam penyelenggaraannya, Bulfest sudah menjadi festival yang diperhitungkan di tingkat nasional.

Terbukti Bulfest masuk sebagai salah satu agenda di calendar of event Kementrian Pariwisata RI tahun 2018 dari 110 kegiatan pariwisata. Selain itu, Bulfest tahun lalu menjadi festival terfavorit ketiga nasional. “Ini menandakan kita berada pada trek yang benar untuk mengembangkan potensi kesenian dan kebudayaan yang ada di Kabupaten Buleleng,” jelasnya.

Menurutnya, pada ajang Bulfest setiap tahunnya terus menampilkan kegiatan-kegiatan yang spesifik. Seperti pada tahun 2018 Bulfest mengambil tema The Spirit of Pluralism atau Semangat Keberagaman. Kesenian dari seluruh etnis digali dan Pemkab Buleleng mengajak seluruh masyarakat Buleleng yang sangat beragam untuk bersama membangun Kabupaten Buleleng.

“Setiap tahunnya kita menampilkan hal-hal yang spesifik. Seperti tahun ini kita mengangkat keberagaman dimana kita mengajak seluruh masyarakat Buleleng untuk membangun daerah,” ujar Agus.

Mengenai masalah target, Bupati Agus mengungkapkan target ke depan bagaimana bisa menggali seluruh potensi yang ada baik itu kesenian, kebudayaan maupun UKM di Buleleng. Target-target tersebut nantinya multiplier. Nanti jika shortcut sudah selesai dan wisatawan datang ke Buleleng dengan nyaman, pasti ada investasi yang masuk. “Buleleng akan lebih maju. Kita tidak sibuk lagi dengan hal-hal yang baru untuk pengembangan pariwisata,” katanya. (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *