Bulfest VI 2018: Dua Gubernur Bali Hadiri Pembukaan Bulfest di Singaraja

Foto Humas Pemkab Buleleng for Balieditor.com: Acara pembukaan Bulfest VI tahun 2018

BALIEDITOR.COM – Gelaran tahunan Buleleng Festival (Bulfest) VI tahun 2018 resmi dibuka. Ajang seni, budaya dan kuliner ini dibuka secara resmi oleh Staf Ahli Bidang Multikultural, KementErian Pariwisata (Kemenpar) RI, Dra. Esti Reko Astuti, M.Si di Panggung Utama, Kawasan Tugu Singa Ambara Raja, Singaraja Kamis (2/8/2018) sore.

Menariknya, ajang promosi yang digaungkan sejak kepemimpinan Bupati Putu Agus Suradnyana dan Wabup Nyoman Sutjidra itu dihadiri tokoh figure terpopuler di Bali saat ini. Ya dua gubernur Bali yang sama-sama putra Buleleng hadir sekaligus dalam festival yang sudah masuk dalam calendar of event nasional ini.

Yakni Gubernur Bali, Komjenpol (Purn) Made Mangku Pastika dan Gubernur terpilih, DR Ir Wayan Koster, MM, serta Wagub terpilih DR Ir Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati, M.Si. Ada juga Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto.

Staf Ahli Bidang Multikultural Kementerian Pariwisata RI, Dra. Esti Reko Astuti, M.Si kembali menegaskan bahwa sebuah pencapaian besar Bulfest bisa menjadi salah satu agenda dalam calendar of event Kementerian Pariwisata RI.

Kata dia, dari 110 agenda yang masuk, delapan ada di Bali dan salah satunya adalah Bulfest ini. Untuk masuk calendar of event merupakan hal yang lumayan sulit karena dikurasi oleh para kurator yang berpengalaman. “Ini merupakan suatu prestasi yang cukup membanggakan karena dari delapan agenda di Bali, Buleleng salah satunya masuk dalam calendar of event,” ungkapnya.

Dia menambahkan, di Buleleng juga memiliki potential event lainnya untuk masuk dalam calendar of event. Dari 14 agenda pariwisata yang ada di Buleleng, salah satunya adalah Lovina Festival. Tahun depan, papar dia, Lovina Festival didorong untuk bisa masuk dalam calendar of event. Usaha tersebut tentunya juga memerlukan dukungan penuh dari para seniman. “Tahun depan kita dorong Lovina Festival masuk. Dan ini harus didukung penuh oleh para seniman,” janjinya. (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *