Bunda Tutik: Siswa SMKN Bali Mandara Jadi Agen Informasi yang Cerdas

Foto Balieditor.com-frs: Bunda Tutik memukul gong tanda membuka seminar nasional di SMKN Bali Mandara

BALIEDITOR.COM – Anggota Komisi XI DPR RI Tutik Kusuma Wardhani mengajak mitra kerjnya ke daerah-daerah.

Seperti Rabu (14/8/2019) srikandi Partai Demokrat yang akrab disapa Bunda Tutik mengajak Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) ke SMKN Bali Mandara di Kubutambahan, Kabupaten Buleleng, Bali.

Kehadiran Bunda Tutik bersama LPS di SMKN Bali Mandara untuk menghadiri seminar nasional bertajuk “Sosialisasi Peran dan Fungsi Lembaga Penjamin Simpanan dalam Menjaga Stabilitas Sistem Perbankan Indonesia”.

Pejabat LPS yang hadir sekaligus sebagai narasumber adalah Ary Rismi yang sehari-hari menjabat Kepala Divisi Transformasi IV LPS.

Dalam sambutannya membuka seminar nasional itu, Bunda Tutik menjelaskan bahwa masih banyak masyarakat yang masih minim pengetahuan dan pemahaman tentang LPS.

“Termasuk para siswa di SMKN Bali Mandara belum memahami peran dan fungsi LPS. Maka itu kami mengajak mitra kerja kami untuk melakukan sosialisasi kepada para siswa SMKN Bali Mandara,” jelas Bunda Tutik.

Kenapa harus di SMKN Bali Mandara? Memurut Bunda Tutik bahwa para siswa SMKN Bali Mandara merupakan anak-anak desa sangat berpotensi menyampailan informasi tentang peran dan fungsi LPS kepada masyarakat di desanya terutama kepada keluarganya.

“Anak-anak SMKN Bali Mandara ini jadi agen informasi yang cerdas dan tepat untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat,” ujar Bunda.

Kata Bunda Tutik, jika anak-anak SMKN Bali Mandara bersama keluarga dan masyarakat di desanya sudah memahami peran dan fungsi LPS maka tidak akan tertipu oleh lembaga-lembaga keuangan ilegal atau investasi ilegal.

Kepala SMKN Bali Mandara I Wayan Agusriana, S.Pd, M.Pd, menyambut baik kehadiran LPS dan Bunda Tutik yang mau hadir di sekolah yang dipimpinnya untuk berbagi pengetahuan tentang peran dan fungsi LPS kepada anak didiknya. (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *