Bupati Agus Buka AASB Pedawa

Foto Humas Pemkab Buleleng for Baliesitor.com: Bupati Agus hadir AASB Pedawa

BALIEDITOR.COM – Bupati Buleleng, Bali, Putu Agus Suradnyana, ST menghadiri sekaligus membuka secara resmi atraksi seni dan budaya Desa Pedawa yang diselenggarakan di lapangan terbuka Yeh Embung, Dusun Insakan, Desa Pedawa, Kecamatan Banjar. Jumat (19/4/2019).

Humas Pemkab Buleleng melansir, acara atraksi seni dan budaya Desa Pedawa ini berlangsung dari tanggal 19 sampai 20 april 2019 dengan tujuan untuk melestarikan adat dan budaya yang dimiliki Desa Pedawa.

Seni dan budaya yang ditampilkan antara lain Gangsing, Pencak silat, Tajog, Sampi gerumbungan, Tari angelo, Baleganjur, Tari Pusparesti, Janger, Joged, Gita santhi dan lain-lain.

Gede Sudana selaku ketua panitia atraksi seni budaya Desa Pedawa menjelaskan acara ini digelar untuk melestarikan adat dan budaya serta untuk menumbuhkan rasa memiliki warga untuk seni dan budaya yang dimiliki Desa Pedawa. Selain itu juga untuk mendukung program Pemerintah Kabupaten yang mencanangkan Desa Baliaga sebagai Desa wisata.

“ini diselenggarakan untuk mendukung program Pemerintah,” ujar Sudana

Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST membuka acara ini secara resmi ditandai dengan 3 kali pemukulan gong, Bupati Suradnyana sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar warga Desa Pedawa ini, ia menjelaskan perlunya diadakan acara-acara seperti ini untuk menggali kebudayaan yang ada untuk kepentingan kemajuan desa itu sendiri.

“ini sangat luar biasa karena kita bisa menggali potensi yang kita miliki melalui acara atraksi seni budaya ini,” ujar Bupati Agus.

Bupati Agus juga menambahkan Pemerintah Kabupaten akan mendukung penuh kegiatan ini dan berharap terus diadakan secara bertahap agar generasi muda juga dapat menggali dan melestarikan adat dan budaya. Ia berharap semoga desa-desa lain khususnya Desa Baliaga juga ikut menggelar atraksi seni dan budaya seperti di Desa Pedawa agar dapat mengenalkan dan melestarikan adat dan budaya asli yang dimiliki desa itu sendiri, selain menampilkan adat budaya bisa juga menampilkan makanan dan kerajinan tangan untuk meningkatkan pariwisata Desa Baliaga.

“semoga kedepannya di Baliaga pada khususnya rutin menggelar atraksi seni dan budaya untuk meningkatkan pariwisata di Kabupaten Buleleng,” pungkasnya. (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *