Bupati Banyuwangi: “Bicara Pariwisata Sebenarnya Berbicara Lintas Teritorial”

Foto Humas Pemkab Buleleng for Balieditor.com: Bupati Agus didampingi Bupati Azwar

BALIEDITOR.COM – Kehadiran rombongan Pemkab Buleleng, Bali, yang dipimpin langsung Bupati Putu Agus Suradnyana, ke Banyuwangi, Jawa Timur (Jatim), ternyata mendapat sambut positif dari pimpinan kabupaten bekas Kerajaan Blambangan itu.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas,M.Si mengungkapkan dirinya sangat mengapresiasi dan menyambut baik upaya penjajakan kerja dan sama di bidang pemerintahan antar Pemkab Buleleng dan Pemkab Banyuwangi.

Dia mengakui bahwa ada banyak bidang pemerintahan yang nantinya bisa dikerjasamakan dengan Pemkab Buleleng, salah satunya di bidang pariwisata.

Baca Juga:  Tingkatkan PAD, Pemkab Buleleng Sewakan Aset SGO

Apa komentar Bupati Azwar soal pembangunan pariwisata? “Karena berbicara pariwisata sebenarnya berbicara lintas teritorial, jika ada kepala daerah yang masih berpikir satu teritorial, maka bersiap pariwisatanya tidak akan dapat melompat dengan cepat. Untuk itu kerja sama seperti ini sangat diperlukan,” ungkap Bupati Azwar, yang berhasil dengan best practice-nya itu.

Bupati Azwar juga menambahkan bahwa perlunya dukungan dari ASN sangat menentukan dalam membangun keberhasilan sebuah pemerintahan. “Bupati harus mampu mendorong ASN itu untuk tahu siapa mengerjakan apa,” pungkas Bupati Azwar, usai tukar menukar cinderamata dengan Bupati Agus.

Baca Juga:  Kinerja PLN dan Pertamina Buruk, KAMMI Desak Jokowi Copot Rini Soemarno

Humas Pemkab Buleleng dalam press releasenya melaporkan bahwa dalam pembahasan kerja sama pemerintahan yang digagas Bagian Pemerintahan Setkab Buleleng itu, adalah merupakan upaya Pemkab Buleleng dalam meningkatkan pelayanan public. Selanjutnya beberapa sektor di bidang pemerintahan tersebut yang akan dikerjasamakan antara lain, bidang tata kelola pemerintahan, pariwisata dan kebudayaan, industri dan perdagangan, ekonomi kreatif, lingkungan hidup dan kebersihan, pertanian dan ketahanan pangan, serta teknologi informasi. (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *