Bupati PAS Ajak Masyarakat Perangi Berita Hoax dan Kurangi Sampah Plastik

Foto Humas Pemkab Buleleng for Balieditor.com: Pembukaan pameran pembangunan

BALIEDITOR.COM – Serangkaian Hari HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-74, Pemkab Buleleng Kembali menyelenggarakan Pameran Pembanguan, Hiburan Rakyat dan Pasar Malam di Lapangan Bhuana Patra Singaraja.

Humas Pemkab Buleleng melaporkan bahwa Pameran Pembanguan, Hiburan Rakyat dan Pasar Malam ini dimeriahkan dengan penampilan kesenian tradisional dan modern.

Selain itu, agenda tahunan ini diramaikan dengan stand-stand yang diikuti 30 peserta yang terdiri dari 17 SKPD dan 28 peserta dari unsur BUMN, BUMD, Swasta, dan UMKM yang secara keseluruhan tergabung kedalam 45 stand.

Pameran Pembanguan, Hiburan Rakyat dan Pasar Malam ini dibuka langsung Wakil Bupati Buleleng dr.I Nyoman Sutjidra,Sp.OG yang ditandai dengan pemukulan gong, Rabu malam (14/8/2019) .

Pameran Pembanguan, Hiburan Rakyat dan Pasar Malam akan berlangsung selama 14 hari dimulai dari tanggal 14 Agustus sampai dengan 27 Agustus 2019. Dalam kesempatan itu hadir pula, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna, Sekda Buleleng Ir. Dewa Ketut Puspaka,MP, FKPD Kabupaten Buleleng, dan Pimpinan SKPD lingkup Pemkab Buleleng.

Dalam sambutan tertulis Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana yang dibacakan oleh Wakil Bupati Buleleng dr.I Nyoman Sutjidra,Sp.OG., mengatakan, bahwa momentum pembukaan pameran pembangunan, hiburan rakyat dan pasar malam ini juga dipakai untuk menyelenggarakan Deklarasi Untuk mengajak Masyarakat Buleleng memerangi berita Hoax, dan MAI KUANGIN SAMPAH PLASTIK.

Hal ini dilakukan karena beberapa tahun terakhir berita hoax atau bohong, ujaran kebencian, penghasutan, dan pencemaran nama baik seringkali merusak tatanan informasi positif yang diharapkan. Selain itu juga agar Buleleng terbebas dari sampah plastik, dikarenakan sampah plastik sangat membahayakan lingkungan.

Deklarasi Buleleng bebas Hoax dan MAI KUANGIN SAMPAH PLASTIK ditandai dengan penyematan PIN oleh Wabup Sutjidra kepada perwakilan Dari Sekolah Menengah Pertama (SM) Negeri 1 Singaraja, Perwakilan Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Singaraja Dan Perwakilan Dari Mahasiswa Undiksha Singaraja.

Ditemui, disela-sela pembukaan pameran Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST, menegaskan Buleleng bebas Hoax dan MAI KUANGIN SAMPAH PLASTIK merupakan langkah-langkah edukasi yang terus dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Buleleng dan langkah-langkah edukasi seperti ini pastinya akan terus bergulir.

“Dengan adanyan edukasi seperti ini, kedepan kita buat strukturnya terlebih dahulu dan lebih lanjut diskusikan dengan Pol PP, KPT, maupun BKD sehingga dapat melaksanakan penertiban dari Berita hoax maupun sampah plastik,” tegasnya

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Persandian Kabupaten Buleleng selaku Ketua Seksi, Dr. Drs. Ketut Suweca, M.Si melaporkan kegiatan yang memeriahkan Pameran Pembangunan, Hiburan Rakyat dan Pasar Malam.

Selain itu, Suweca menyampaikan maksud dari penyematan PIN Buleleng bebas Hoax dan MAI KUANGIN SAMPAH PLASTIK” Ini untuk mengingatkan kita semua betapa berita hoax itu merugikan diri sendiri dan orang lain sehingga harus dihindari, dilawan, dan ditolak kehadirannya, selain itu juga kita sadari bahwa sampah plastik sangat membahayakan” jelasnya. (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *