BWS Bilang Bendungan Titab Aman

Foto Balirditor.com-ngr: Bendungan Titab jebol

Foto Balirditor.com-ngr: Bendungan Titab jebol

BALIEDITOR.COM – Balai Wilayah Sungai (BWS) Bali-Penida akhirnya keluarkan statement. BWS Bali-Penida menyatakan Bendungan Titab masih aman, karena yang jebol hanya bagian kolam sisi timur.

Kepala Balai Wilayah Sungai (BWS) Bali-Penida, Ketut Jayada menegaskan, areal bendungan Titab yang jebol itu merupakan tembok kolam olah sisi timur bendungan. Kata dia, itu bukan bangunan inti bendungan.

“Saya belum berani pastikan apa penyebabnya, dari laporan karena drain tidak ada yang tersalurkan, karena musim hujan kuat, sehingga mendorong tembok betonnya,” kata Jayada.

Dugaan sementara jebolnya tembok kolam olah itu, karena besarnya debit air saat musim hujan ini. Meski ada jebol, namun ia memastikan, bahwa kondisi bendungan masih aman. Bahkan ia mengaku, akan segera turun ke lokasi dalam waktu dekat. “Itu masih aman. Nanti saya akan turun ke lokasi mengecek,” tandas Jayada.

Sebelumnya, disebutkan ada beberapa titik di sekitar areal bendungan itu, yang mengalami jebol. Sebelum jebol, warga mendengar suara ledakan keras. Warga yang tinggal di sekitar bendungan titab-ularan was-was dengan jebolnya bendungan itu. (ngr/frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *