Camat Buleleng Obok-Obok Cafe Remang-Remang

Foto Balieditor.com-ngr: Para waitress cafe sedang diperiksa Tim Yustisi Kecamatan Buleleng

BALIEDITOR.COM – Muspika Buleleng mulai galak terhadap tempat hiburan malam.

Buktinya Camat Buleleng, Kabupaten Buleleng, Bali, Gede Dody Sukma Oktiva Askara obok-obok cafe remang-remang di wilayah kekuasaannya.

Kali ini Camat Buleleng, Gede Dody Sukma Oktiva Askara tidak sendirian. Dalan aksi sweeping itu Camat Dody bersama Danramil Buleleng, Kapten Inf. Rifai serta Wakapolsek Kota Singaraja, AKP. Nyoman Adika.

Sweeping itu berlangsung dari Jumat (13/7/2019) malam hingga Sabtu (14/7/2019) dinihari. Tim menemukan dua cafe bodong karea tidak memiliki izin serta beberapa orang melakukan pelanggaran administrasi kependudukan.

Camat Dody mengatakan, sweeping ini dilakukan sebagai program terpadu antara Kecamatan Buleleng dengan aparat keamanan untuk menciptakan suasana yang kondusif di wilayah Kecamatan Buleleng.

“Ini dalam rangka menjaga kamtibmas dengan menyasar tempat-tempat hiburan malam utama cafe di seputaran kota hingga dini hari,” kata Camat Dody.

“Kami memantau keamanan sekaligus mengecek keberadaan tempat-tempat hiburan apakah sudah memiliki izin yang utama. Berikutnya para pegawai, yang bertugas disana apa sudah melengkapi identitas diri, sekaligus mengecek ada atau tidaknya obat-obatan terlarang,” sambungnya lagi.

Apa hasil sweeping itu? Camat Dody menyebut tim menemukan pelanggaran kependudukan sebanyak 5 orang. Perincian 4 orang tidak memiliki keterangan tinggal sementara dan 1 orang tanpa identitas. Serta 2 cafe belum mengantongi izin usaha alias bodong.

“Kami memberikan pembinaan kepada pengelola untuk mematuhi jam buka dan jam tutup, dan untuk pelanggaran yang ditemukan kami berikan arahan untuk memenuhi proses administrasinya dulu termasuk perizinan,” pungkas Camat Dody. (ngr/frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *