Cegah Rabies: Save Buleleng Dog Vaksin Ratusan Anjing

Foto Istimewa:  Tim dokter hewam SBD sedang menvaksinasi anjing

Foto Istimewa: Tim dokter hewam SBD sedang menvaksinasi anjing

BALIEDITOR.COM – Saving Buleleng Dog (SBD), sebuah komunitas penyayang binatang di Bulelelng, Bali, Minggu (4/3/2018) menggelar vaksinasi terhadap binatang yang berpotensi menyebar rabies.

Kegiatan kali ini merupakan kegiatan kedua dan menyasar Desa Tejakula, Kecamatan Tejakula. Sebanyak 32 anjing lokal di sterilisasi, 8 anjing diantaranya dikastrasi. Sedangkan lainnya divaksin anti sebanyak 115 ekor.

Ketua SBD, Gede Sutastrayasa didampingi Mami Sisca Sena D sebagai penanggung jawab kegiatan mengatakan SBD berhasil mengajak masyarakat untuk peduli dengan hewan piaraanya agar tidak dibuang dan diliarkan. “Kita mengajak masyarakat untuk peduli terhadap hewan piaraan mereka. Jangan hewan piaraannyta dibuang atau diliarkan begitu saja,” tandas Sutastrayasa.

Acara yang juga dihadiri ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna tergolong sukses berkat bantuan dana dari pengusaha dan sponsor.

Ditegaskan bahwa pada kegiatan vaksinasi dan kastrasi kali ini melibatkan empat tenaga dokter hewan yakni drh Kusmayadi, drh Susila, drh Endang dan drh Gede Suarsana. Satu ekor anjing terpaksa diinfus saat hendak divaksin karena mengalami kelainan jantung. (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *