Dandim Tabanan Minta RAT Primkop Jangan Hanya Ruitinitas

Foto Kodim 1619/Tabanan: Suasana RAT Primkop Kartika Jaya di Tabanan

TABANAN-JARRAKPOSBALI – Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Toni Sri Hartanto menegaskan bahwa RAT jangan hanya bersifat rutinitas namun harus benar-benar berdasarkan pembukuan yang akuntabel dan data yang baik dan transparan.

Penegasan disampaikan Dandim Hartanto pada acara Rapat Anggota Tahunan Primer Koperasi Kartika Jaya tutup buku Tahun 2019 di Makodim 1619/Tabanan jalan Katamso no 2, pada Rabu (12/2/2020).

Selain itu Dandim juga menyampaikan bahwa kewenangan Dandim dalam perkoprasian sangat terbatas dan hanya bersifat mengawasi jalannya Primer Koprasi Kartika Jaya ini yang merupakan milik seluruh anggota. “Jadi Komandan disini tidak boleh mengintervensi Koprasi,” tegas Dandim disambut tepuk tangan anggota seperti dilansir Pendam IX/Udayana.

Baca Juga:  Buleleng Siap Tindaklanjuit SE Gubernur Pengawasan Daging Anjing

“Laksanakan RAT dengan baik dan berikan masukkan kepada pengurus Koprasi agar Koprasi kita ini lebih maju dan betul-betul bermanfaat dan mensejahterakan anggota sesuai dengan tema RAT kali ini,” pungkasnya.

Rapat Anggota Tahunan Primer Koprasi Kartika Jaya tutup buku tahun 2019 mengambil tema “Dengan semangat kebersamaan, kemandirian dan kinerja yang baik kita tingkatkan peran koperasi kartika dalam menunjang kesejahteraan Prajurit dan PNS TNI-AD”.

Baca Juga:  Bentuk Enterpreneur Muda, Buleleng Gelar Pelatihan Kewirausahaan

Kegiatan dihadiri oleh Ketua Puskop Kartika Udayana diwakili Kapt Inf I Wayan Narka, perwakilan koperasi dan UKM Kabupaten Tabanan, Perwakilan Dekopinda Kab. Tabanan, Kasdim 1619/Tabanan, Para perwira Staf Kodim 1619/Tabanan, Danramil jajaran Kodim 1619/Tabanan, Ketua Persit KCK Cabang XXXVII Dim 1619/Tabanan, serta Anggota Kodim 1619 dan Koramil Jajaran Dim Tabanan. (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *