Danrem Cantiasa Minta Generasi Muda Wajib Hindari Narkoba

Foto Istimewa: Danrem Kolonel Inf Nyoman Cantiasa

Foto Istimewa: Danrem Kolonel Inf Nyoman Cantiasa

BALIEDITOR.COM – Danrem 163/Wirasatya Kolonel Inf. Nyoman Cantiasa berharap nilai-nilai cinta tanah air dan rasa kebangsaan diperoleh untuk ditanamkan pada generasi muda sejak dini. Upaya dilakukan dapat melalui kegiatan terkait sejarah, kepramukaan, bela negara dan ragam kegiatan positif lainnya.

“Ada suatu motto kita tidak selalu bisa membangun masa depan untuk generasi muda, tapi kita bisa membangun generasi muda untuk masa depannya. Untuk itu, mulai SD, SMP, SMA, dan mahasiswa, TNI turun ke lapangan dalam rangka mempersiapkan generasi muda,” ujar Danrem Cantiasa dalam percakapan dengan wartawan beberapa waktu lalu.

Kata perwira asal Buleleng itu, generasi muda berhenti mempertentangkan soal suku, ras, dan agama. Hal itu harus dibuang jauh-jauh, bahwa rakyat Indonesia sudah sepakat mengenai kebhinekaan, NKRI harga mati dan ideologi negara adalah Pancasila. “Kita harus mempersiapkan pemimpin masa depan. Masa depan bangsa ditentukan oleh generasi mudanya. Jiwa cinta tanah air dan kebhinekaan inilah perlu dipupuk dari awal,” tandas mantan pasukan “baret merah” itu.

Mengenai maraknya kasus Narkoba di Buleleng, Dandrem Cantiasa khawatir berdampak terhadap masa depan generasi muda. Kata dia, masalah Narkoba menjadi atensi khusus.

Dikemukakannya, TNI melalui Babinsa mulai memetakan dan pendataan jumlah warga di desa-desa yang pernah terkena narkoba. Oleh karena itu, Danrem Cantiasa mengingatkan generasi muda melalui sosialisasi wawasan kebangsaan agar senantiasa menjauhi Narkoba. (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *