Dari Arena Porprov: Lagi, Tim Petanque Double Putri Buleleng Libas Denpasar 13-10

Foto Balieditor.com-frs: Tim Petanque foto bersama Wabup Sutjidra usai Tim Double Putri merebut lagi medali emas

BALIEDITOR.COM – Ternyata kehadiran Wabup Buleleng Nyoman Sutjidra di arena Porprov Bali XIV Tahun 2019 di Tabanan menjadi semangat juang tersendiri bagi para atlet Kontingen Buleleng.

Seperti pada pertandiangn final Cabor Petanque saat Tim Double Putrid an Putra berhadapan dengan tim Denpasar, Selasa (10/9/2019) sore di kawasan GOR Debes Tabanan.

Tim Double Putri Buleleng Luh Abdi Julia Lestari, S.Pd, dan Ketut Sumitri berhasil melibas tim Denpasar dengan skor 13-10. Dengan kemenangan itu pasangan ini kembali menambahkan pundi-pundi medali emas bagi Kontingen Buleleng.

Kehadiran Wabup Sutjidra bersama Ketua Umum KONI Buleleng Nyoman Artha Widnyana dan jajarannya serta sejumlah kadis membakar semangt juang para pemain. Terutama tim double putar yang sempat down mentalnya karena persaingan cukup ketat dan lawan-lawannya yang tannguh, akhir bangkit hingga tembus final.

Perjuangan gigih tersebut dibuktikan oleh atlet petanque hingga mengukir dan meribut 2 medali di hari itu yakni 1 emas disabet team Double Putri dengan melumpuhkan Denpasar (13-10) dan 1 Perak oleh DoublePputra yang sempat lumpuh di penyisihan bangkit kembali hingga ke final di lapangan petanque Debes Tabanan.

Data yang diperoleh menyebtu bahwa sudah 10 nomor pertandingan yang diikuti, dan Buleleng dalam posisi Juara Umum I sementara ini. FOPI Buleleng meraih 3 medali emas, 1 medali Perak dan 2 perunggu. Disusul FOPIi Klungkung 2 emas, 2 perak, 1 perunggu dan peringkat ketiga tuan rumah Tabanan dengan 2 emas, 1 Perak, 4Perunggu.

Cabor Petanque menyisakan satu nomor, dan akan dipertandingan Hari Rabu (11/9/2019) Double Mix.

Wabup Sutjira mengaku bangga atas perjuangan luar baisa yang ditujukan para atlet dan ofisial Cabor Petanque Buleleng yang pantang menyerah dalam medan tanding yang ketat. Mereka mampu menunjukkan jatidiri pejuang kepada lawan-lawannya, sebagai ciri anak Buleleng yang selalu mempunyai jiwa patriot yang gigih dan jengah.

Sementara Ketua Umum FOPI Buleleng Gede Darmaja yang mengawal dari babak penyisihan hingga finalmengatakan sangat bersyukur dan mengucapkan terimakasih atas kerja keras dan kerjasama serta komitmen para tim official dan atlet yang begitu kompak, sinergis dan saling suport diinternal tim.

“Saya bangga dan bersyukur karena kekompakan luar biasa dalam tim petanque Buleleng, dari awal persiapan hingga pada pertandingannya membuahkan prestasi yang membanggakan untuk Buleleng.,” ucap Dharmaja. (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *