DJKN Bali Serahkan Aset Tanah kepada Pemkab Buleleng

Foto Humas Pemkab Buleleng for Balieditor.com: Penyerahan lahan

BALIEDITOR.COM – Kepala kanwil Direktorat Jendral Kekayaan Negara (DJKN) Bali dan Nusa Tenggara, Ngakan Putu Tagel, ST, menyerahkan aset milik Negara kepada Pemerintah Kabupaten Buleleng.

Penyerahan itu diterima langsung oleh Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, ST, pada audensi yang berlangsun di Kantor Bupati Buleleng, Selasa (9/10/2018).

Ditemui usai melaksanakan audensi Ngakan Putu Tagel mengatakan maksud dan tujuan dari audensi ini adalah untuk menjalankan tugas negara, yauitu dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia untuk menyerahkan aset milik negara berupa aset tanah seluas 4210 m2 yang berlokasi di Jalan Surapati Kelurahan Kampung Baru Singaraja, diserahkan kepada Pemkab Buleleng.

“Itu dulunya bekas milik asing Cina, kemudian disita oleh Negara dan sekarang kita serahkan kepada Pemda Buleleng untuk pengelolaannya. Jadi nanti Pemda Buleleng yang akan mencatat sebagai aset milik daerah Buleleng,” ucap Ngakan.

Sementara itu Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST mengatakan, “Tadi sudah diserahkan berkasnya kepada Pemkab Buleleng untuk lebih lanjut akan diurus balik namanya menjadi milik Pemkab Buleleng, sebagai hak pakai untuk selamanya ” ucapnya.

Bupati Agus mengatakan, aset berupa tanah yang diserahkan DJKN kepada Pemkab Buleleng untuk sekarang ini sudah berdiri beberapa bangunan yaitu gedung SMPN 3 Singaraja dan gedung Yayasan Pengayom Umat Hindu Singaraja, dengan luas tanah 4210 m2 yang berlokasi di Jalan Surapati, Kelurahan Kampung Baru Singaraja.

“Itu lahannya ada di Kelurahan Kampung Baru, sekarang sudah ada bangunan SMPN 3 Singaraja dan Yayasan Pengayom Umat Hindu,“ pungkasnya. (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *