DPR RI: Bunda Tutik Bagi-Bagi Sembako kepada Lansia di Desa Lemukih

Foto Istimewa: Bunda Tutik sapa masyarakat Desa Lemukih

BALIEDITOR.COM – Anggota DPR RI Tutik Kusuma Wardhani kembali menyapa masyarakat pendesaan. Sabtu (15/9/2018) srikando Demokrat yang akrab disapa Bunda Tutik menyapa masyarakat Desa Lemukih, Kecamatan Sawan, Buleleng, Bali.

Kunjungan kali ini sudah yang kesekian kalinya ke Desa Lemukih. Karena Bunda Tutik tidak pernah bosan mengunjungi dan menyapa masyarakat di pelosok desa.

Pada kesempatan itu, Bunda Tutik yang didampingi sang suami Gede Dharma Widjaya bersama staf membagikan paket sembako kepda msyarakat terutama lansia. Juga membagikan bibit jambu kepada msyarakat Desa Lemukih. Bunda Tutik dan rombongan disambut Sekdes Lemukih.

Dalam sambutannya anggota Komisi XI DPR RI ini lebih menekankan pada pengawasan dana desa. “Setiap desa mendapat dana desa dengan jumlah yang berbeda-beda. Dan pengawasan ini sangat penting, dana desa ini di peruntukkan untuk pembangunan dan pemberdayaan jangan sampai dana desa ini disalah gunakan,” tegas Bunda Tutik.

Selain pengawasan terhadap dana desa, Bunda Tutik juga memperhatikan tempat wisata di Desa Lemukih. Desa Lemukih yang mempunyai banyak destinasi wisata, seperti air terjun harus dikelola dengan baik. “Jika ini dikelola dengan baik maka tamu-tamu atau wisatawan akan berdatangan, sehingga penghasilan ini dapat menambah PAD,” paparnya.

Pada kesempatan itu Bunda Tutik juga menyinggung tentang TKI yang mau berangkat kerja keluar negeri. “Bagi masyarakat yang mempunyai anak atau saudara yang mempunyai keinginan untuk bekerja keluar negeri, tetapi terkendala di biaya, maka KUR ini bisa menjadi solusi,” ujar Bunda Tutik.

Bunda Tutik berani berbicara tentang dana KUR karena ia sudah memfasilitasi masalah itu dengan beberapa bank pemerintah yang memilik program KUR agar bisa diarahkan juga ke TKI yang tidak memiliki dana cukup untuk ke luar negeri. Seperti dalam seminar nasional yang dilakukan di Banyualit beberapa hari lalu dengan mitra kerja BNI dan BRI. :Tentunya ini dapat meringankan beban masyarakat,” tambahnya lagi.

Setelah melakukan kegiatan bakti sosial di Lemukih, Bunda Tutik beserta rombongan berangkat menuju Desa Jagaraga tepatnya di Griya Ida Pedanda Gede Giri Purna Arsa. Tujuannya untuk meminta restu dan tuntunan dari ratu pranda, dengan harapan sebagai anggota dewan harus bisa menjalankan tugasnya sesuai dengan kewajibannya. (frs)

Foto Isitmewa: Bunda Tutik sowan ke Grya Pedanda di Jagaraga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *