DPR RI: Bunda Tutik Gandeng BI Gelar Seminar di Jembrana

Foto Istimewa: Bunda Tutik berbicara di seminar nasional di Jembrana

BALIEDITOR.COM – Gerakan anggota DPR RI dari Komisi XI, Tutik Kusuma Wardhani yang akrab disapa Bunda Tutik, patut diberi hormat. Ini lantaran srikandi Demokrat asal Buleleng itu tidak pernah berhenti bergerak.

Saat berada di Bali, Bunda Tutik bergerak dari kabupaten ke kabupaten. Berbagai mitra kerja Komisi XI di Pulau Dewata pun diajak rembuk untuk mendapatkan informasi. Kamis (17/5/2018) tadibertempat di Balai Lingkungan Satria, Kelurahan Pendem, Jembrana menggelar seminar nasional,

Di Bumi Makepnung kali ini Bunda Tutik menggandeng Bank Indonesia menggelar seminar nasional bertajuk “Memperkuat Daya Saing Ekonomi Melalui Pengembangan Usaha Rumahan (Home Industry) yang Kuat, Inovatif dan Berkelanjutan.”

Hadir dalam seminar nasional itu sejumlah pejabat penting local seperti Kepala BI Perwakilan Bali, Causa Iman Karana, Lurah Pendem, Kelian Banjar Pendem, kelompok UMKM se-Kabupaten Jembrana yang jumlahnya kurang lebih 150 orang.

Hadir pula Ketua Kadin Buleleng Gede Dharma Widjaya yang merupakan suami Bunda Tutik yang senantiasa setia mendampingi di setiap kegiatan yg dilaksanakan oleh anggota DPR RI Dapil Bali ini.

Dalam sambutannya Bunda Tutik menegaskan agar seluruh UMKMu yang ada di Jembrana agar semakin meningkatkan kualitas dan kuntitas produksinya. “Karena peluang pasar masih sangat terbuka luas, dengan catatan agar tetap mengedepankan kualitas produk yg dihasilkan,” tandasnya.

Usai menghadiri seminar, Bunda Tutik juga menyempatkan diri mengunjungi objek wisata yang kini sedang dikembangkan oleh masyarakat Desa Pendem, dan pengerajin tenun songket Putri Sari. (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *