DPR RI: Bunda Tutik Gencar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

Foto-Foto Istimewa: Bunda Tutik serahkan buku 4 Pilar Kebangsaan kepada peserta sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Jembrana, Bali

BALIEDITOR.COM – Jiwa nasionalis yang terjadi ada diri anggota Komisi XI DPR RI Tutik Kusuma Wardhani membuatnya terus bergerak memperkuat keutuhan NKRI.

Seperti yang dilakukan Jumat (8/3/2019) di Desa Brangbang, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana, Bali, tepatnya di Bale Gede kediaman tokoh masyarakat I Nengah Budiana.

Srikandi Fraksi Demokrat itu menggelar sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan yakni Pancasila Sebagai Dasar Negara; UUD NRI Tahun 1945 sebagai Konstitusi Negara Serta Ketetapan MPR; NKRI sebagai Bentuk Negara; serta Bhineka Tunggal Ika sebgai semboyan Negara.

Bunda Tutik mengaku sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan sangat penting karena saat ini banyak kalangan termasuk kaum milenial yang masih awam soal 4 Pilar Kebangsaan.

“Saya sebagai anggota MPR RI sangat peduli dengan generasi jaman sekarang, yang mungkin awam dengan 4 Pilar Kebangsaan, sehingga perlu memberikan sosialisasi tentang 4 Pilar ini,” jelas Bunda Tutik.

Apa harapan anda? “Harapan saya, dengan adanya sosialisasi ini dpat memberikan pengetahuan tambahan kepada masyarakat di Desa Brangbang ini tentang Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhineka Tunggal ika. Jangan sampai mereka tidak mengetahui apa dasar negara kita,” ujar Bunda Tutik.

Di zaman milenial ini, ungkap politisi Demokrat ini, banyak berita hoax yang akan merusak mental generasi muda. “Dengan adanya sosialisasi ini sedikit banyaknya dapat memberikan pengetahuan kepada masyarakat,” pungkas Bunda Tutik.

Kegiatan ini dihadiri oleh 150 warga, yang terdiri dari anak muda hingga orang tua. (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *