DPR RI: Bunda Tutik Hadiri Hari Baden Powell di SMKN Bali Mandara

Foto Istimewa: Bunda Tutik hadiri Hari Baden Powell di SMKN Bali Mandara di Kubutambahan

BALIEDITOR.COM -Setelah melakukan seminar nasional bersama mitra kerja Komisi XI DPR RI, Bank Indonesia di Kabupaten Bangli, Bali, anggota Komisi XI DPR RI Tutik Kusuma Wardhani langsung terbang ke daerag kelahirannya, Buleleng.

Karena di Bumi Panji Sakti itu, Bunda Tutik sudah ditunggu acara besar yakni peringatan Hari Bapak Pandu (Pramuka) Sedunia ke-162, Baden Powell tingkat Provinsi Bali.

Kali ini acara penting bagi kaum muda yang tergabung dalam Pramuka itu dipusatkan di SMKN Bali Mandara di Kubutambahan. Kendati menempuh perjalan lumayan jauh karena harus melewati jalan berliku-liku namun tidak tampak cape di wajah srikandi Demokrat yang berkantor di Senayan, Jakarta itu.

Acara itu dibuka secara resmi oleh Ketua Kwartir Daerah Bali Dewa Made Indra yang sehari-hari menjabat Sekprov Bali itu. Hadri pula Kepala Bank BPD Bali Cabang Singaraja, A. A. Ngurah Agung Bimarthama , ST. MM, Camat Kubutambahan Drs Made Suyasa dan tamu undangan lainnya. Sedangkan dari Pramuka sendiri sekitar 500 personil seluruh Bali diturunkan dalam peringatan itu.

Menariknya, usai acara pembukaan, dilakukan penhijauan secara seremonial oleh para pejabat yang hadir.

“Pramuka merupakan generasi muda bangsa Indonesia harus benar-benar ditempah mengikuti berbagai kegiatan agar mereka siap melanjutkan tongkat estafet kepimpinan bangsa ini,” jelas Bunda Tutik di sela-sela acara.

Anggota DPR RI itu mengapresiasi berbagai kegiatan dan perlombaan yang didisain panitia dalam peringatan Hari Baden Powell tahun 2019 ini. “Saya apresiasi berbagai perlombaan yang disiapkan panitia. Semoga para peserta lomba bisa memetik pengalaman dari berbagai kegiatan atau perlombaan ini,” pungkas Bunda Tutik. (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *