DPR RI: Bunda Tutik Hadiri Reuni Pasemetonan Alumni SPMAN Mataram

Foto Istimewa: Bunda Tutik hadiri acara reuni SPMA Mataram di Bangli

BALIEDITOR.COM – Mengawali tahun 2019 ini anggota Komisi XI DPR RI, Tutik Kusuma Wardhani menghadiri sejumlah kegiatan di Pulau Dewata. Salah satunya politisi yang akrab disapa Bunda Tutik itu menghadiri kegiatan SWASTI PRAPTA Reuni Pasemetonan Alumni SPMAN Mataram.

Kegiatan reuni itu dipusatkan di Kabupaten Bangli, Bali, tepatnya di Kelurahan Kawan, Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli, Minggu (13/1/2019).

Acara reuni SPMA Mataram itu sedikitnya dihadiri oleh 50 peserta alumni. “Tujuan dari acara ini yaitu untuk peresmian kepengurusan alumni dan dapat menumbuhkan semangar untuk bertani,” papar Srikandi Demokrat, Bunda Tutik.

Kata dia, karena ini alumni pertanian, diharapakan dapat menumbuhkan semangat untuk bertani, mengembangkan komuditas lokal, serta membuat klaster sesuai dengan kondisi lahan. “Juga untuk meningkatkan persaudaraan di antara para alumni ini,” tambahnya lagi.

Bunda Tutik yang juga Ketua Wanita Tani Indonesia (WTI) Bali itu sangat mengapresiasi pertemuan ini. “Karena Ibu Tutik sangat suka dengan dunia pertanian dan sekaligus sebagai anggota DPR RI akan berusaha menjembatani serta menyerap aspirasi dari petani,” janjinya.

Kata dia, walaupun dirinya berada di Komisi XI tetapi ia tetap suka pada pertain. Itu diwujudkan Bunda Tutik melalui program Gerakan Tanam Sejuta Buah. “Walaupun saya berada di Komisi XI, tetapi saya suka dengan pertnian. Seperti program saya yang sudah berjalan yaitu Gerakan Tanam Sejuta Buah. Saya sangat bangga dengan adanya kelompok-kelompok yang perhatian dengan pertanian,” papar Bunda Tutik.

Ia berharap dengan tumbuhya kelompok-kelompok yang suka pada pertanian ini akan mengembangkan pertanian di Bali, sehingga ke depannya dapat terwujud One Village One Produck. “Sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan,” ujar Bunda Tutik.

Sebagai anggota dewan, Bunda Tutik juga selalu mengaungkan program Presiden Jokowi yakni Nawacita III, yaitu membangun Indonesia dari desa atau dari pinggiran.

Acara itu juga dihadiri oleh Agustin (Perwakilan BI), Kadis Ketahanan Pangan Merta Tanaya, Ketua Kempok I Nyoman Mukerti dan hadir pula ahli pertanian Prof Deden dari Subang, Jawa Barat. Selain reuni, tujuan acara ini juga untuk menyusun rencana kerja. (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *