DPR RI: Bunda Tutik Jadi Panelis Seleksi Siswa Baru SMKN Bali Mandara

Foto-Foto Istimewa: Bunda Tutik jadi panelis seleksi penerimaan siswa baru SMKN Bali Mandara

BALIEDITOR.COM – Sungguh luar biasa kiprah anggota DPR RI dari Komisi XI Tuti Kusuma Wardhani yang akrab disapa Bunda Tutik. Ya, selain menyerap aspirasi masyarakat dari berbagai elemen termasuk dengan mitra kerja Komisi XI di Bali, Bunda Tutik masih bisa menyempatkan diri sebagai tim panelis seleksi penerimaan siswa baru SMKN Bali Mandara tahun akademik 2018-2019.

Ya, setelah melalui Bootcamp, Jumat (18/5/2018) pagi dilakukan seleksi lanjutan. Seleksi lanjutan berupa interview. Dalam proses Interview sudah bisa dirasakan bahwa sebagian besar mereka berharap diterima di sekolah favori tersebut.

Bunda Tutik kagum dengan sistem dan mekanisme penerimaan siswa abru di SMKN Bal Mandara itu. “Proses PPDB yang sangat fair dan humanis membuat saya sangat apresiasi dengan sistem yang diterapkan, dan sangat layak metode-metode yang bagus ini bisa diterapkan atau sebagai contoh untuk sekolah yang lain,” ujat Bunda Tutik usai menjadi panelis.

Namun, kata dia, sistem dna mekanisme ini diambil yang bagus dan disesuaikan dengan kondisi dan aturan di sekolah umum yang lain. “Saya yakin siswa lulusan SMKN Bali Mandara akan mendapat tempat di hati masyarakat dan jadi calon pemimpin sejati untuk masa depan Bali,” puji Bunda Tutik.

Menariknya seleksi 315 orang siswa itu bukan hanya di sekolah melainkan juga idlakukan kunjungan ke rumah persiswa. Selain mereka telah dikarantina di SMKN Bali Mandara, panitia seleksi juga melakukan kunjungan ke rumah masing-masing calon siswa di seluruh Provinsi Bali.

“Seleksi di SMKN Bali Mandara jauh dari intervensi pihak manapun, proses seleksi ini panelisnya berasal dari DPR RI, DPRD, wartawan, LSM, dan Dinas Pendidikan,” tandas Kepala SMKN Bali Mandara, I Wayan Agustiana, S.Pd, M.Pd. (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *