DPR RI: Bunda Tutik Menyapa Warga Kampung Kajanan

Foto Istimewa: Bunda Tutik bertemu dengan warga Kampung Kajanan

BALIEDITOR.COM – Tanpa mengenal kata lelah, untuk menjalankan fungsi tugas sebagai anggota MPR RI sebagaimana yang diamanatkan oleh Undang-Undang, Tutik Kusuma Wardhani yang akrab disapa Bunda Tutik kembali turun langsung ke masyarakat di daerah pemilihan Provinsi Bali.

Kali ini srikandi Demokrat ini menyapa warga di Kelurahan Kampung Kajanan, Kecamatan Buleleng, Kabupaten Buleleng, Selasa (11/9/2018) sore pukul 15.00 wita.

Pada kesempata itu Bunda Tutik melaksanakan kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika. Kegiatan tersebut dipusatkan di kediaman tokoh masyarakat setempat, M. Hasan dan dihadiri oleh ratusan warga.

Bunda Tutik berpesan kepada seluruh masyarakat Buleleng agar jangan gampang terprovokasi oleh isu-isu negatif yang akan menimbulkan perpecahan dan konflik di dalam masyarakat.

“Harus cerdas menyaring berita-berita serta isu yang tersebar di media masa ataupun media social. Salah satunya adalah dengan memahami betul makna dari empat pilar kebangsaan yang merupakan satu kesatuan kerangka dasar dalam kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat,” pesannya.

Kata dia, dengan memahami 4 pilar kebangsaaan tentunya rasa toleransi, kerukunan dan persatuan serta kesatuan akan semakin bertumbuh kembang di dalam kehidupan bernegara. “Sehingga akan tercipta lingkungan yang harmonis dan tujuan pembangunan nasional untuk menciptakan kesejahteraan bagi masyrakat secara adil dan merata niscaya akan cepat tercapai,” sambung Bunda Tutik lagi.

Tokoh masyarakat M. Hasan menyampaikan rasa syukur kepada Bunda Tutik karena selalu ingat dan senantiasa memperhatikan konstituennya di akar rumput, serta mengucapkan terimakasih telah mmemilih wilayahnya sebagai tempat pelaksanaan kegiatan yang sangat penting tersebut. (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *