DPR RI: Bunda Tutik Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di SMKN Bali Mandara

Foto Istimewa: Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di SMKN Bali Mandara

BALIEDITOR.COM – Sebagai tokoh nasionalis dan sebagai anggota MPR RI, Tutik Kusuma Wardhani, tidak henti-hentinya melakukan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan ke seantero republic.

Srikandi Demokrat yang kini duduk di Komisi XI DPR RI itu menyadari bahwa sasaran sosialisasi dan memperkuat kebangsaan melalui 4 Pilar Kebangsaan, yang lebih tepat adalah kaum muda yang saat ini disebut sebagai generasi milenial.

Maka, Rabu (16/1/2019) lalu, Bunda Tutik – sapaan akrab Tutik Kusuma Wardhani – menggelar acara sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di SMKN Bali Mandara di Kubutambahan, Kabupaten Buleleng, Bali.

“Sebagai anggota DPR RI saya mempunyai kewajiban untuk terus memperkuat dasar dan fondasi kebangsaan ini. Maka itu sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan menjadi sangat penting bagi generasi milenial,” tandas Bunda Tutik.

Menurut asumsi Bunda Tutik, generasi milenial menjadi generasi yang sangat strategis dalam mensosialisaskan 4 Pilar Kebangsaan.

“Mereka menjadi agent of information yang tepat dna benar bagi masyarakat. Sehingga sasaram sosialisasi adalah kaum atau generasi milenial. Semua masyarakat Indonesi wajib mengetahui 4 Pilar Kebangsaan ini mulai dari Pancasila, NKRI, UUD45,dan Bhineka Tunggal Ika dimana ini semua merupakan hal yang sudah semestinya kita pahami,” tandas politisi Demokrat asal Buleleng, Bali itu.

Kata dia, sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan saat ini menjadi sangat urgen karena sekarang banyak berita hoax yang tersebar di media, yang dinilai sangat berbahaya bagi keutuhan bangsa Indonesia. Kata dia, ini sangat lah berbahaya bagi keutuhan NKRI.

“Ini merupakn tugas saya sebagai anggota MPR, saya harus turun ke lapangan memberikan sosialisasi supaya masyarakat kita paham betul tentang 4 Pilar ini. Mari kita jaga NKRI ini,” ajak Bunda Tutik.

Usai sosialisasi yang dihadiri oleh 150 peserta yng terdiri dari siswa kelas XI dan guru2, juga dibagikan paket buku 4 Pilar Kebangsaan kepada seluruh peserta. (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *