DPR RI: Komisi XI Kunjungi Lombok Pasca Gempa

Foto Istimewa: Komisi XI DPR berkunjung ke Lombok dan berpose dengan Gubernur NYB (kemeja merah)

BALIEDITOR.COM – Pasca gempa di Lombok, NTB, Komisi XI DPR RI melakukan kunjungan spesifik ke kawasan itu mulai dari tanggal 1 hingga 3 Oktoter 2018.

Anggota Komis XI Tutuk usuma Wardhani menjelaskan bahwa kunjungan tersebut bertujuan memantau atensi dan kebijakan-kebijakan dari industri jasa keuangan bBnk terhadap para nasabah. “Mengingat kegiatan ekonomi di Lombok belum sepenuhnya pulih atau recovery,” jelas Tutik Kusuma Wardhani kepada Balieditor.com di sela-sela kunjungan.

Bukan hanya itu, Komisi XI juga ingin mengetahui apa saja kendala yang dihadapi oleh Pemda Lombok untuk pemulihannya. “Kita juga ingin tahu sudah sampai sejauhmana bantuan perumahan untuk masyarakat yang merupakan program Pemerintah Pusat,” tambahnya lagi.

Jadi, papar Bunda Tutik, intinya Komisi XI di dalam kunjungan kerjanya, mendorong sinergitas kinerja dari seluruh pemangku kebijakan agar lebih intens mencarikan terobosan-terobosan dalam melakukan recovery. “Mengingat juga Pemerintah Pusat sudah menetapkan Lombok sebagai Kawasan Ekonomi Khusus, jai harus bisa lebih cepat bangkit, jangan berpatokan hanya pada SOP, tetapi mempercepat implentasi di lapangan,” tegasnya.

Selama berada di Lombok, kata srikadi Demokrat itu, Komisi XI berkoordinasi dengan Gubernur NTB dan seluruh pemangku kepentingan agar dapat secepatnya melaksnakan recovery terhadap daerah yg terdampak gempa di wilayah Lombok. (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *