DPR RI: Sambut Idulfitri, Bunda Tutik Bagi-Bagi Sembako di Bulbar

Foto-Foto Istimewa: Bunda Tutik Roadshow di Buleleng

BALIEDITOR.COM – Tak ada henti-hentiya dan tidak mengenal lelah. itulah jiwa anggota DPR RI tutik Kusama Wardhani.

Srikandi Demokrat du Senayan itu tetap saja mengunjungi masyarakat kendati hari libur.

Ya, di sela-sela liburnya menjalankan tugas di senayan, anggota Komisi XI yang akrab disapa Bunda mengadakan kegiatan bakti sosial yaitu pembagian sembako.

K sli ini kepada warga Hindu dan Muslin di dearah Buleleng Barat dalam rangka Hari Raya Galungan dan Kuningan serta menyambut Idulfitri.

Kegiatan kali ini begitu padat yaitu Bunda Tutik bergerak dari kediamannya pukul 08.00 wita. Lokasi pertama yaitu di Dusun Apit Yeh Desa Patemon Kecamatan Seririt, setelah bertemu sapa dengan warga setempat, Bunda Tutik beserta rombongan menuju je barat yaitu di Kecamatan Gerokgak.

Lokasi pertama di Gerokgak yang disasar adalah Dusun Sumberpao, Desa Sumberkima. Acaranya dipusatkan di rumah tokoh masyarakat bernama Rifai.

Kemudian bergeswr ke Dusun Kampung Mandar, Desa Sumberkima. Dilanjutkan ke Balai Banjar Tamansari Desa Sumberkima.

Lalu rombongan Bunda Tutik bergerak ke Desa Pejarakan. Acaranya dipusatkan di Masjid al_Amin Desa Pejarakan.

Rombongan terus bergerak ke Desa Sumberkima dan acaranya diselenggarakan di rumah tokoh masyarakat bernama Jatim. Roadshow Bunda Tutik menambahkan akhir di Dusun Goris, Desa Pejarakan.

Usai menjelajahi Buleleng Barat, Bunda Tutik kembali ke Kota yakni menuju ke Kelurahan Beratan untuk menyerahkan paket sembako kepada warga yg kurang mampu.

Total paket sembako yang diserahkan secara keseluruhan yaitu sebanyak 500 paket.

Dalam setiap pertemuan dengan masyarakat, Bunda Tutikselalu berpesan kepada masyarakat agar mengaja toleransi.

“Mari kita jaga toleransi antar umat beragama, di zaman sekarang banyak informasi dan berita yang bersifat hoax mari kita pintar-pintar menyaring berita yg beredar, jangan sampai segelintir orang memecah belah persaudaraan kita,” tandas Bunda Tutik. (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *