Excellent, Baktiseraga Gelar Pelatihan Industri Makanan Olahan Bagi Ibu-Ibu PKK

Foto Ist: Ibu-ibu PKK Baktiseraga mengikuti pelaithan pengolahan makanan

BALIEDITOR.COM – Ini pemimpin desa yang brilian, cerdas, kreatif dan inovatif. Dialah Prebekel Desa Baktisseraga, Kecamatan Buleleng, Kabupaten Buleleng, Bali, I Gusti Armada, Ak.

Pemdes Baktiseraga mulai hari ini sampai dengan besok menggelar kegiatan inovatif nan kreatif bagi ibu-ibu PKK di Desa Baktisera. Kegiatannya, jelas Perbekel Armada, berupa pelatihan aneka makanan olagan dari hasil panen di sekitar rumah.

“Bersama ibu-ibu PKK melaksanakan pelatihan aneka makanan olahan dari hasil panenan di sekitar kita,” ujar Perbekel Armada.

Baca Juga:  Proyek Pasar Banyuasri Tak Terganggu Rasionalisasi Anggaran

Pada kegiatan ini, Pemdes Baktisera di bawah kendali Perbekel Armada tidak main-main. Sebagai bukti, pelatih yang ditampilkan untuk memberi pelatihan bagi ibu-ibu PKK itu bukan kelas kampong tetapi pelatih yang kemampuannya sudah diakui secara nasional, yakni Ibu Tutut. “Sengaja kami datangkan pelatih yang sudah berpengalaman dan sudah diakui di tingkat nasional,” paparnya.

“Ibu Tutut sudah berkenan datang ke Baktiseraga, mengajar dan memberi spirit ibu-ibu kami tentang bagaimana memanfaatkan ruang waktu untuk usaha,” sambungnya lagi.

Baca Juga:  Mei, Tarif Air Minum PDAM Buleleng Naik 10 Persen

Sesuai jadwal, hari pertama para ibu-ibu PKK peserta pelatihan diberi matei tentang cara pengelolalan belimbing wuluh, bawang goring dan keripik ketela dan lain sebagaimana.

“Besok kami lanjutkan membuat bahan mie rumahan dengan pewarna alami, membuat sirup jeruk alami, manisan salak dan lain-lain,” sebut Perbekel Armada

Ia bangga karena ibu-ibu PKK yan menjadi peserta pelatihan tampak semangat dan antusiasnya tinggi dalam mempelajari resep-resep yang diberikan pelatih. “Semua ibu-ibu terlihat semangat, semoga ini semua akan bisa meningkat spirit usaha kecil di tempat kami,” pungkas Perbekel Armada. (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *