Final Kompetisi Bintang Pop Bali: Ketut Budiarta dan Kadek Feby Rustiana Dewi Juara

Foto Balieditor.com-frs: Wabup serahkan hadiah juara

BALIEDITOR.COM – Luar biasa dan menegangkan ratusan pencinta lagu-lagu Pop Bali di Buleleng.

Betapa tidak? Kompetisi yang diikuti 93 peserta dari katergori pria dan wanita itu benar-benar membuat dewan juri kebinggungan untuk menentukan juaranya. Karena kualiatas vocal dan teknis olah vocal hingga performance di atas panggung boleh dibilang sama-sama bagus.

Pada final kompetisi pop bali tahun ini, dari kategori pria Ketut Budiarta berhasil meraih Juara I, Juara II diraih oleh Putu Krisna Yuda Pratama, serta I Putu Angga Tangkas Pratama merebut Juara III, dan Juara Harapan I dan II masing-masing direbut Kadek Angga Kukuh Setiawan dan Kadek Putra Aryawan .

Di kategori wanita, Kadek Feby Rustiana Dewi berhasil meraih Juara I, Juara II diraih oleh Made Sarika Roski Haera, untuk Juara III diraih oleh Ni Komang Ary Dharma Pertiwi. Sementara Juara Harapa I dan II masing – masing diraih oleh Ni Putu Widda Ayudia Cahyaningsih dan Ni Wayan Diah Wiradnyani. Untuk juara favorit pada ajang bintang pob bali diraih oleh Ni Komang Ary Dharma Pertiwi.

Baca Juga:  Cara Mengelola Cuti Tahunan Karyawan Agar Tidak Hangus

Grand Final Bintang Pop Bali RRI Singaraja yang digelar Gedung Sasana Budaya Singaraja, Selasa (25/2/2020) malam diawali dengan lantunan – lantuan puisi dharma yang dibawakan oleh Direktur Utama LPP RRI, M. Rohanudin, Ibu Gubernur Bali, Ni Putu Putri Suastini Koster dan Sastrawan Buleleng Gde Artawan.

Sebelum malam final digelar, Kompetisi Bintang Pop Bali diawali babak penyisihan yang diikuti 39 peserta pria dan 54 peserta wanita, , pada Jumat (14/2/2020) di Wantilan Laksana Budaya RRI Singaraja.

Koordinator Kegiatan, Nyoman Pasek Sugiadnyana mengatakan kegiatan kompetisi digelar untuk mewadahi pecinta seni, khususnya Pop Bali dan melestarikan budaya Bali itu sendiri. Ditambahkannya RRI sebagai media publik akan terus memberi ruang bagi masyarakat khususnya yang ada di Buleleng untuk menyalurkan hobi melalui berbagai kegiatan.

Wabup Sutjidra mengingatkan bahwa pesatnya kemajuan Bali yang dicapai saat ini merupakan salah satu dampak positif dari perkembangan sektor pariwisata. “Pariwisata dapat berkembang karena seni dan budaya yang kita miliki,” ujarnya. Untuk itu, dia meminta seluruh komponen, tak terkecuali generasi muda, turut andil dalam upaya pelestarian seni dan budaya Bali. “Seni dan budaya itu ada bermacam-macam, salah satunya Lagu Bali,” imbuh Wabup Sutjidra.

Baca Juga:  Goodby 2017, Welcome 2018

Selain itu juga, Wabup Sutjidra menyambut baik kegiatan ini, karena RRI Singaraja memfungsikan lembaganya untuk memberi wadah bagi generasi muda singaraja dalam mengasah bakatnya khususnya seni olah vokal serta memberi apresiasi seni pertunjukan sastra puisi.” Ini merupakan salah satu ide kreatif RRI Singaraja untuk memberikan ruang bagi generasi muda untuk melestarikan seni dan budaya bali, khususnya dalam biang seni tarik suara lagu pop bali,” ucapnya

Ajang ini, menurut Wabup Sutjidra bertujuan memberikan ruang bagi talenta muda di Buleleng di bidang musik bali, yang mungkin bakatnya belum tersalurkan.” Lomba ini bertujuan untuk memupuk rasa cinta generasi muda,khhususnya di Buleleng, terhadap budaya bali melalui lagu pop bali,” sambungnya

Lebih lanjut, Wabup Sutjidra sangat Mengapresiasi lomba pop bali yang dilaksanakan RRI Singaraja. Menurutnya lomba lagu pop bali sangat sejalan dengan arahan Gubernur Bali dalam pelestarian seni dan budaya. ”Saya yakin di Buleleng akan bermunculan penyanyi- penyanyi baru,”pungkasnya. (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *