Follow Up Hasil Rakorwil MP BPJS: Buleleng Segera Siapkan Posko Pengaduan dan Layanan BPJS

Foto Istimewa: Masyarakat Peduli BPJS

Foto Istimewa: Masyarakat Peduli BPJS

BALIEDITOR.COM – Sebagai tindak lanjut hasil Rakorwil MP BPJS Bali-Nusra, Sabtu (25/2/2017), Buleleng akan segera menyiapkan Posko Pengaduan dan Layanan BPJS. Hal ini diungkapkan Pengurus Korcab MP BPJS Singaraja, Zulkipli.

Kata dia, hasil arahan Ketua Koordinator Nasional Masyarakat Peduli Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (MP BPJS), Herry Susanto meminta rumah sakit (RS) memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat.

Selain itu, arahan dari Kornas (Koordinator Nasional) MP BPJS Herry Susanto kepada anggota untuk lebih meningkatkan kualitas diri sehingga penyampaiannya kepada masyarakat semakin mudah dimengerti.

Susanto, kata ZulkiPihaknya juga akan mendorong anggotanya membuka posko-posko pelayanan BPJS setiap rumah.

Hal ini sebagai upaya memberikan penjelasan dan pemahaman kepada masyarakat yang belum paham seutuhnya terhadap pemanfaatan BPJS Ketenagakerjaan. Juga memandu masyarakat agar mampu menggunakan aplikasi digital yang telah disediakan sehingga akses dapat secara online.

Saat ini, menurut Koordinator Wilayah MP BPJS Bali Nusra, Ahmad Baidhowi segenap jajaran pengurus korwil dan korcab MP BPJS di wilayah Bali Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur siap menjalankan program penggerak jaminan sosial baik jalur peserta mandiri maupun peserta subsidi melalui kerjasama dengan BPJS TK, BUMN, BUMD dan pihak swasta di wilayah Bali Nusra.

“Kita harapkan dalam waktu dekat Buleleng mampu mempelopori Posko MP BPJS, sebab banyak ditemui di buleleng ada sedikit masalah integrasi dari JKBM dan MP BPJS,” jelas Baidhowi.

Menurut Zulkipli, Pembukaan Posko Pengaduan nantinya akan menyiapkan Call Center, melayani pendaftaraan BPJS Ketenagakerjaan secara online, Pembayaran BPJS KEsehatan dan Pelayanan Pengaduan Masyarakat disekretariat yang akan disiapkan dalam waktu dekat. (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *